Alasan Logis Ahok Tantang PNS DKI Ramai-Ramai Mundur

Ahok

Setiap pegawai negeri sipil (PNS) di DKI yang sudah berhasil alias sudah kaya, jarang yang benar-benar mau mengabdikan dirinya lagi untuk melayani rakyat Jakarta. Oleh karena itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menantang PNS eselon II di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk mengajukan surat pengunduran diri. “Saya kira dari dulu kan saya sudah terus sampaikan ke PNS, kalau sudah terlalu kaya tidak akan mau mengabdikan diri lagi kepada DKI,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (02/05/2016).

Terlebih saat Pemprov DKI dibawah kendali Joko Widodo (Jokowi) bersama Ahok 2012 lalu, pada setiap penganggaran selalu dilakukan pengecekan dengan menggunakan mekanisme elektronik atau e-goverment. Ketimbang para pejabat di DKI selalu bertentangan dengan kebijakan dan terus melakukan perlawanan, Ahok menambahkan, lebih baik mengalah dan mengundurkan diri. “Karena PNS yang baik-baik ini juga banyak, bukan hanya muda, yang umur paruh baya juga banyak, dan mereka enggak pernah dapat kesempatan (untuk naik jabatan),” terang Ahok.

Baca:   Ahok: Kalau Kamu Lihat WhatsApp Istri Rustam, Wah Kamu Ngeri Bacanya...

Namun yang terjadi, sambungnya, sejak dirinya bertahta di Jakarta dengan jabatan Wakil dari Jokowi cuma sedikit yang berani mengajukan pengunduran diri. “Sekarang kita sudah tiga tahun yang berani mundur cuma empat, itu juga alasannya sudah mau pensiun, sakit, terus mau gertak enggak jadi. (Kalau ada yang mau mundur lagi) ya saya bersyukur dan berterima kasih,” ungkapnya, dikutip dari Kompas.com, Senin (2/5/2016).

Baca:   Ratna Sarumpaet Sebuat Ahok dan Bupati Tangerang Sama-Sama Sadis, Tapi...

Sebelumnya, Ahok menantang para pejabat eselon II di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang tidak mampu bekerja dan antipati terhadap dirinya untuk menyampaikan surat pengunduran diri sampai Senin pekan depan (02/05/2016). Hal tersebut disampaikan Ahok saat ia melakukan siaran langsung di sebuah stasiun televisi swasta, Jumat (29/04/2016) sore di Balai Kota Jakarta.

Baca:   Mengerikan! Kemaluan Pria Ini digigit Anak Buaya

“Kepada Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Kota, Kepala Dinas, Wakil Kepala Dinas, Bupati, Wakil Bupati, semuanya, kalau Anda tidak suka dengan saya, dan mau mengundurkan diri seperti Pak Rustam, tolong hari Senin masukkan surat pengunduran diri ke saya,” ujar Ahok. Dia mengatakan, akan menunggu hingga hari Senin ini untuk melihat ada berapa surat yang diterima olehnya terkait dengan hal tersebut. “Saya mau lihat ada berapa surat yang mau mengajukan (pengunduran diri),” tandasnya.

loading...