Alasan PT Pos Indonesia angkut uang Rp 6,5 miliar pakai pesawat

pesawat-trigana-air

Jatuhnya pesawat Trigana Air di Papua sempat membuat heboh. Hal itu karena ternyata di dalam pesawat tersebut terdapat uang sebanyak Rp 6,5 miliar. Uang itu dibawa oleh empat karyawan PT Pos Indonesia yang merupakan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

Menurut Humas PT Pos Indonesia Sofian, pihaknya sudah mendapat mandat karena akses perbankan yang sulit di wilayah Pegunungan Bintang, Papua.

Baca:   Permintaan Terakhir Andrew Chan "Bali Nine" Kepada Istrinya

“Kondisi medan dan lapangan infrastruktur di sana serba sulit. Akses perbankan sulit. Karena itu penyalurannya dipercayakan kepada PT Pos untuk diberikan di Kabupaten Pengunungan Bintang. Kami harus bawa dalam bentuk tunai mengingat masih terbatasnya akses bank,” papar Sofian, dilansir JPNN, 17 Agustus 2015.

Meski demikian, PT Pos tak lepas tangan begitu saja. Untuk keamanan, dana yang dibawa secara tunai tersebut telah diasuransikan secara cash in transit. Dengan begitu, bila ada kejadian yang tidak diinginkan, asuransi akan menggantinya.

Baca:   Pesawat Trigana Air hilang diduga menabrak bukit

“Apabila sudah terkonfirmasi bahwa dana PSKS turut hilang dalam pesawat Trigana Air maka pihak asuransi akan memberikan penggantinya. Jadi dana PSKS ini tidak ada masalah,” tegas Sofian. Semoga saja keluarga korban jatuhnya pesawat Trigana Air diberi kekuatan ya.

loading...