Ali Khaddafi mantan pemain PSM Makassar meningga dunia

Ali-Khaddafi

Kabar duka kembali menghinggapi dunia persepakbolaan Indonesia. Salah satu pemain asing asal Togo, Ali Khaddafi, dikabarkan meninggal dunia karena menderita penyakit paru-paru. Kabar meninggalnya Ali Khaddafi pun membuat tim PSM Makassar turut berduka. Salah satu pemain PSM, Syamsul Chaeruddin mengaku turut kehilangan sosok pemain berusia 31 tahun tersebut karena sempat main bersama.

Syamsul Chaeruddin mengaku cukup dekat dengan pemain yang punya posisi sebagai gelandang tersebut selama membela PSM Makassar. “Kami di PSM turut berdukacita atas meninggalnya Ali Khaddafi. Kami doakan semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya,” kata pemain senior PSM itu, dikutip dari Kompas, Senin (19/10/2015).

Kabar meninggalnya Khaddafi bermunculan di berbagai media sosial. Kabar itu juga sampai ke telinga para pemain PSM yang tidak lupa juga berupa ucapan turut berbelasungkawa. Khaddafi, kata dia, merupakan pemain yang mudah beradaptasi dan tidak banyak tingkah. Didukung penampilan yang maksimal saat memperkuat PSM, hal tersebut semakin membuat dirinya diidolakan para suporter setia PSM.

Baca:   Ini Gaya Messi dalam Mencetak Gol-Gol Indah

Ucapan dukacita juga diungkapkan pemain PSM lainnya, yakni Aditya Putra Dewa. Pemain ini memang pernah memperkuat tim yang sama, yakni Persepam Madura United, pada kompetisi sebelumnya. Dirinya juga menilai, pemain bertinggi badan 182 cm itu merupakan sosok yang baik. “Kami pernah saling bahu saat memperkuat Persepam Madura United. Kami juga kehilangan sosoknya yang memang bersahabat,” ujarnya.

Baca:   Lihat Lionel Messi Bermain, Pemain MU Menangis

Kedekatan PSM dengan Khadaffi memang cukup beralasan. Sejak memulai karier di Indonesia pada 2007, Khadaffi bergabung dan membela PSM. Dua musim memperkuat tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu membuat Khadaffi menjadi idola para suporter. Setelah kontraknya tidak diperpanjang di PSM, Khadaffi memutuskan untuk bergabung dengan Bontang FC dan main di klub asal Kalimantan Timur itu selama dua musim, yakni 2011-2012.

Semusim bersama PSPS Pekanbaru, Khadaffi lalu bergabung dengan Sriwijaya FC sebelum pindah ke Persepam Madura United. Pada Indonesia Super League (ISL) 2014, pemain ini menjadi bagian dari klub Papua, Perseru Serui.