Amankan Laga Persib vs Persija, 1.205 Personil Polisi Dikerahkan

persib bandung

Laga big match antara Persib Banung melawan Persija Jakarta akan kembali tersaji di Bandung 16 Juni yang akan datang. Untuk mengamankan laga yang penuh dengan tensi tinggi itu, total sebanyak 1.205 personil polisi akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya laga untuk mencegah kerusuhan yang mungkin terjadi.

Selain itu, pihaknya pun akan memberikan pengamanan ekstra untuk tim tamu. “Saya acungi jempol untuk pertandingan final Piala Bhayangkara, Persib bisa meredam emosi Bobotoh,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus, usai rapat koordinasi di Mapolrestabes Bandung.

Baca:   Hattrick Messi Hancurkan Real Madrid 4-3

Sementara, langkah Bobotoh yang menandatangani surat pernyataan agar tertib selama laga tersebut pun mendapat apresiasasinya. “Kami sangat apresiasi itu. Ini kan untuk upaya mendewasakan suporter sepakbola Indonesia,” pungkasnya.

Demi menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya pun siap memberikan kawalan kepada punggawa Persija, mulai dari hotel tempat menginap hingga sampai usainyanya laga. “Dari hotel tempat Persija menginap kita akan kawal juga, sampai semuanya tuntas,” tegasnya.

loading...