Anak Haji Lulung Yang Punya Selera Musik ‘Unik’

Anak-Lulung

Nama Lulung Lunggana, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta bukanlah nama asing di telinga Anda. Politikus PPP itu sering kali muncul di media dengan pernyataan yang saling serang dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Namun, dibalik pernyataannya yang sering menarik perhatian publik, Lulung memiliki anak laki-laki yang tak kalah menarik. Adalah Hawali Mughni Razan Rizki Lunggana, anak kelima Lulung.

Berdasarkan artikel yang ditulis majalah Hai edisi 4-10 April 2016, Hawali adalah anak yang cukup unik. Untuk anak seusianya, selera musik Hawali cukup “langka”. Guns N’ Roses dan Nirvana adalah dua band yang dia gemari. Sampai-sampai, dia punya band yang membawakan lagu-lagu dari dua band tersebut. Hawali bertindak sebagai vokalis sekaligus frontman membentuk band bernama The Hard Stone.

Selepas sekolah, Hawali menghabiskan waktunya dengan bermusik. Bahkan, di atas lantai rumahnya, dia punya studio pribadi yang sering digunakann bersama teman-temannya untuk nge-band bareng. Bersama The Hard Stone, Hawali sempat beberapa kali manggung di pentas seni. Namun, band bernama The Hard Stone itu berhenti di tengah jalan. Hingga kemudian Hawali kembali membentuk band lagi dengan nama Lagi Santai.

Baca:   Angkat Beban 500 Kg, Pembuluh Darah di Kepala Pria Ini Pecah

Ketika ditanya apakah ia akan serius bermusik atau tidak, dengan pasti Hawali menjawab, “Ya tahu sendirilah bagaimana kondisi industri musik sekarang kan? kayaknya gue enggak serius cari duit di musik. Gue realistis saja, kayaknya bakalan bisnis. Nah, bikin kost-kost-an itu enggak ada matinya. Kayaknya gue bakal milih bikin kost-an, tetapi belum bilang juga sih ke bokap, liat nanti saja,” tutur Hawali, dikutip dari Kompas.com, Jumat (8/4/2016).

Dikenal aktif

Sejak kecil, Hawali dikenal aktif. Ia mengaku sudah bisa mencoba mengendarai motor saat masih kecil. Enggak hanya soal motor, kata Hawali, ayahnya suka dibuat deg-degan dengan tingkah Hawali kecil yang enggak bisa diam. Salah satu hobi Hawali kecil adalah lompat-lompatan sampai memanjat pagar. “Bokap gue kan memang parno dia orangnya, kalau gue lagi manjat pagar rumah, disuruh turun, dia memang khawatiran banget,” kata cowok kelahiran 29 April 1999 ini.

Baca:   Mengaku bukan pejabat negara, Lulung tidak laporkan harta kekayaan

Untungnya, energi lebih Hawali bisa diarahkan ke hal yang lebih positif. Setelah bertambah usia, Hawali diarahkan untuk berkegiatan di dunia beladiri dan olahraga. Akhirnya, ketika cowok yang akrab disapa “Aa” di rumah itu mulai duduk di kelas menengah pertama, berbagai kegiatan beladiri dan olahraga dicoba Hawali. Salah satu yang paling berkesan dan banyak membawa pengaruh kepada Hawali adalah wushu.

Melalui olahraga asal Negeri Tirai Bambu ini, Hawali menempa fisiknya lewat latihan-latihan yang cukup berat. Hampir setiap hari, waktunya selepas sekolah dihabiskan di kawasan Senayan untuk berlatih. “Gue dilatih sama Cing Firman, kenalan dari Bokap. Dia latihan wushu langsung dari China. ‘Habis’ gue dilatih sama dia, tetapi efeknya badan gue bisa bagus karena dia juga. Gue makasih banget dah sama Cing Firman,” cerita Hawali.

Baca:   Lulung Sudah Tidak Sabar Beberkan Kesalahan Ahok ke KPK

Selain wushu, Hawali juga pernah berlatih Thai Boxing sampai sepakbola. Tetapi, buat urusan si kulit bundar, Hawali mengaku trauma karena pernah mengalami cidera yang lumayan parah. Alhasil, untuk olahraga, Hawali mencoba peruntungannya ke biliar. Rupanya, biliar merupakan pilihan yang tepat. Hawali cukup berbakat di bidang itu dan sempat memenangkan sebuah kompetisi bola sodok yang cukup bergengsi di bawah naungan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia.

loading...