Anak Korban Tsunami Aceh 2004 Gabung ke Akademi Sporting Lisbon

martunis anak angkat Ronaldo

Dibalik bencana tsunami tahun 2004 lalu, ada berkah tersendiri bagi seorang bocah Aceh bernama Martunis. Bukan hanya menjadi anak angkat CR7 (Cristiano Ronaldo) tapi juga kini masuk ke akademi sepak bola Sporting Lisbon, tempat CR7 pernah bermain sebelum pindah ke MU. Martunis mulai diperkenalkan kepada publik Portugal pada 1 Juli 2015 dan menjadi pusat perhatian tersendiri pabi publik Portugal.

Martunis memang menjadi sorotan di negara Portugal setelah dirinya mendapat kunjungan dari Ronaldo tepat setelah bencana Tsunami yang menimpa kota Aceh pada tahun 2004 silam. Dirinya yang saat itu masih berusia 8 tahun kemudian diangkat sebagai anak oleh kapten tim nasional Portugal itu.

Baca:   6 Nominator Peraih Diving Terbaik Tahun 2014

Ayah Martunis, Sarbini sangat bangga dengan capaian anaknya di dunia sepak bola. Menurut dia, ini merupakan kesempatan yang tidak mungkin disia-siakan. “Ini adalah kesempatan langka, karena itu kami mendukung dan mendoakannya saja. Semoga apa yang ia cita-citakan tercapai,” beber Sarbini seperti dikutip Aceh Football dan juga Merdeka.com, Jumat 3 Juli 2015.

Martunis bertolak ke Portugal meninggalkan kota kelahirannya Aceh pada hari Minggu 28 Juni 2015 kemarin. Pemuda berusia 18 tahun tersebut akan mendapatkan pendidikan sepak bola dari Sporting Lisbon.

Baca:   Lionel Messi Sumbang Rp 6,7 Miliar Untuk Anak-Anak Argentina

Juru Bicara Martunis, Munawardi menyatakan, Martunis sangat bahagia, karena sepak bola adalah impiannya. Selama ini anak angkat bintang sepak bola asal Real Madrid itu terus berlatih. Saat ini Martunis masih dalam tahap percobaan di Sporting Lisbon. “Mereka masih akan memantau perkembangan Martunis, untuk sementara dia akan berada di Portugal selama setahun,” kata Munawardi.