Anda Pasti Kaget, Gua Ini dihuni 100 Orang, Ada Lapangan Bola dan Sekolah

kehidupan gua

Sekelompok orang di sebuah Desa di Zhongdong, Guizhou,Tiongkok tinggal di sebuah gua. Melihat kehidupan mereka, Anda pasti akan kaget jika melihat foto keseharain mereka yang tidak tampak seperti orang yang tertinggal. Kehidupan mereka ternyata berkembang layaknya masyarakat maju pada umumnya.

Di gua ini, hidup sekitar 100 orang, yang telah membangun komunitas sendiri. Masyarakat atau komunitas yang hidup di gua ini diyakini terbentuk secara alami, dan mungkin satu-satunya yang ada di dunia. Mereka memiliki ternak dan perkebunan untuk kebutuhan makanan sehari-hari, demikian dikutip dari tribunnews.com, Kamis (18/8/2016).

Baca:   Batu akik motif kulit ular piton jadi buruan kolekor

Untuk kebutuhan hidup yang lain, mereka harus berjalan kaki sejauh 15 km ke desa terdekat. Di dalam gua, mereka juga memiliki lapangan basket. Gua ini terletak 1.800 meter di atas permukaan laut, dan hanya dapat diakses dengan mendaki selama satu jam. Karena sulit untuk pergi ke tempat lain, masyarakat di dalam berusaha memenuhi kebutuhan hidup di dalam gua, termasuk dalam hal pendidikan.

Baca:   Fantastis! Batu langka ini dihargai Rp 217 miliar

Mereka mendirikan sekolah di dalam gua, namun pada 2008 oleh pemerintah Tiongkok sekolah itu ditutup. Pemerintah Tiongkok tidak menghendaki masyarakat “manusia gua”. Akibatnya, anak-anak yang tinggal di gua, harus berjalan selama dua jam setiap pagi hanya untuk bersekolah di desa lain.