Aneh, Tidak Merasa Hamil, Wanita Ini Lahirkan Bayi Saat Batuk

Lianne-Brennan

Banyak kejadian aneh di dunia ini sering terjadi tanpa kita sadari. Seperti yang dialami oleh wanita bernama Lianne Brennan ini yang memiliki profesi sebagai penata rambut. Ia tidak menyangka bahwa dirinya akan segera melahirkan seorang anak walaupun dirinya mengaku tidak pernah merasa hamil. Dia hanya batuk terus-menerus, hingga ingin ke dokter. Namun ternyata itu adalah tanda anaknya akan segera lahir.

“Air ketuban saya pecah saat batuk. Saya pikir ini hanya kram. Tapi ternyata ada yang keluar dari perut saya,” katanya, seperti dilansir dari liputan6.com, Jumat (29/7/2016). Hal ini sontak mengejutkannya. Dia panik dan segera menelepon tenaga medis untuk meminta bantuan. Namun Brennan harus bertindak cepat.

“Hanya 30 menit, saya harus memotong plasenta menggunakan gunting rambut dari meja samping tempat tidur saya dan mencoba menghentikan pendarahan,” katanya. Brennan memang mengakui dirinya tak merasa hamil karena anak keduanya masih berusia 14 bulan. Dia pikir, dia hanya mengalami gangguan tulang belakang.

“Saya kerap merasa sakit punggung sepanjang hari. Tapi waktu batuk itu, air ketuban pecah dan saya tahu seperti saya akan melahirkan,” ujarnya.

“Saya tidak tahu apa yang saya lakukan. Itu hanya insting seorang ibu. Setelah saya keluar dari kamar mandi, tetangga mengetuk pintu untuk meminjam charger telepon. Dia berkata, `Maaf, kau baru saja keluar dari kamar mandi?` seraya saya berkata, `Tidak, saya baru saja melahirkan`,” ucapnya. Tetangga kemudian memanggil ambulans segera. Beruntung, sang bayi bisa selamat dan sehat hingga kini.

loading...