Anggota Dewan Nikahi Bocah 6 Tahun

anggota-dewan-nikahi-bocah

Kasus pernikahan kontroversial dan bikin heboh ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Di India ada sebuah pernikahan yang melibatkan anggota dewan dengan bocah 6 tahun. Ratan Lal Jat, nama anggota dewan tersebut, merupakan anggota dewan asal Gangrar, Rajasthan, India Barat. Pernikahan itu terjadi pada 23 Juni 2015 lalu dalam sebuah upacara pernikahan rahasia didepan 5 saksi.

Sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Jumat 3 Juli 2015, polisi setempat justru menjelaskan bahwa pernikahan tersebut sah. Alasannya, pernikahan tersebut memenuhi persyaratan Nata Pratha, sebuah adat kuno setempat yang menyatakan bahwa pria yang sudah menikah dapat menjalin hubungan dengan wanita lain yang sudah menikah pula. Asalkan, mempelai pria dapat memberikan jaminan keuangan dan keduanya menikah.

Baca:   5 Anchor Cantik Asal India Yang Bikin Mata Pria Sulit Berpaling

Akan tetapi, karena Ratan masih berstatus lajang, maka ia harus menikah dengan gadis berusia enam tahun untuk memenuhi persyaratan kuno tersebut. Meski telah menikah dengan Ratan, sang gadis masih tinggal dengan orang tuanya yang telah menerima uang dengan jumlah yang dirahasiakan.

Meski pernikahan mereka sah, polisi tetap menangkap Ratan karena melanggar Undang-undang Pernikahan tahun 2006. Berita pernikahan Ratan diketahui polisi setelah fotonya beredar di dunia maya. Bagaimana pendapat kamu dengan pernikahan yang tidak wajar ini?