Angkat Beban 500 Kg, Pembuluh Darah di Kepala Pria Ini Pecah

Eddie Manusia Barbel

Seorang pria asal Stoke On Trent, Inggris bernama Eddie Hall, menjadi manusia pertama di dunia yang berhasil mengangkat beban hingga 500 kilogram. Rekor yang kemungkinan akan bertahan lama itu diukir oleh Eddie di Leeds Arena, Inggris.

Tapi, setelah mengangkat barbel itu beberapa saat, pria yang juga punya julukan The Beast atau si buas itu langsung pingsan. Media Inggris The Daily Mail, melansir, Eddi pingsan karena pembuluh darah di kepalanya ‘meledak’ karena ia memaksa mengangkat berat itu.

Baca:   Saking Panik dirazia, Pedagang Tabrak Anaknya Hingga Tewas

Darah sampai keluar dari hidung Eddie Hall. Tapi, hanya perlu beberapa saat, kondisi Eddie kembali stabil, dan ia segera siuman kembali. “Itu tadi nyaris membunuhku. Tekanan pada tubuhku sunguh tak bisa dipercaya. Aku pingsan, hidung mimisan. Sungguh hal yang berbahaya,” kata Eddie berbicara kepada Yorkshire Post.

“Tapi bagaimanapun aku sudah berhasil melakukannya. Aku yakin rekor ini tak bisa dipecahkan dalam waktu yang lama,” ujarnya lagi, dikutip dari Tribun Malang, Jumat (15/7/2016). Lihat momen saat Eddie mengangkat barbel dan kemudian pingsan, dalam video di atas.

Baca:   Wanita Ini Jadi Buronan Paling dicari FBI, Hadiah Rp 1,3 M Bagi Siapun Yang Menemukannya