Anorgasmia, kondisi dimana wanita tidak mampu mencapai orgasme

wanita-orgasme

Apakah Anda salah satu wanita yang tidak mampu mencapai orgasme selama berhubungan seks? Itu tandanya Anda mengalami anorgasmia, istilah untuk perempuan yang tidak mampu mencapai orgasme selama melakukan hubungan seksual. Setidaknya 10 sampai 15 persen perempuan di seluruh dunia telah dipengaruhi oleh kondisi ini.

Walau dapat menimpa kaum pria, namun tak sebanyak wanita. Adalah Megan Ward, mahasiswi berumur 20 tahun dari Universitas Birmingham, yang mau terbuka mengenai masalah ini setelah mencari bantuan terapis seksual pada 2013. Empat belas bulan kemudian, dia menulis semua kisah perjuangannya di situs The Tab.

Baca:   Tips Agar Suami-Istri Tetap Bergariah Selama Bulan Puasa

“Akhirnya (saya) berdamai. Dan kini berbagi untuk semua,” kata Megan kepada The Independent dikutip dari Liputan6, pada Minggu (7/2/2016)

Tulisan itu telah menyadarkan para pembaca supaya lebih terbuka terhadap anorgasmia. Kalaulah memang didiagnosis anorgasmia, mereka dapat mencari bantuan atau mencari teman berbagi pengalaman menghadapi kondisi tersebut. “Biasanya saya memberi saran dan tips menghadapi kondisi ini. Mendorong mereka untuk tidak menutup diri juga,” kata Megan.

Baca:   Benarkah Menghisap Payudara Bisa Mencegah Kanker?

Ada begitu banyak masalah seksual dihadapi setiap pasangan. Tak jarang memberi tekanan pada keduanya untuk menikmati seks dan memiliki banyak waktu untuk berhubungan seks. Harus dipahami juga, disfungsi seksual atau ketidaktertarikan pada lawan jenis adalah hal lumrah. Itu semua bisa disembuhkan, asal cepat ditangani.

“Teman saya dulunya anorgasmia. Suatu hari dia berhasil orgasme. Itu benar-benar menakjubkan, bukan?” kata Megan. Seorang perempuan yang akhirnya berhasil orgasme, akan merasa seperti anak kecil yang berhasil melakukan sesuatu.