Apa Alasan Masjid Sering Muncul dalam Game Pokemon Go?

pokemon-go

Pokemon Go saat ini menjadi salah satu game terbaru yang sedang booming. Di Indonesia, Pokemon Go memang belum dirilis secara resmi, namun animo masyarakat Indonesia terhadap game buatan Jepang ini sangat luar biasa. Lewat media sosial, netizen ramai-ramai memamerkan koleksi monster yang berhasil mereka tangkap.

Jika Anda sudah mencoba Pokemon Go, ada satu hal menarik ketika permainan ini dijalankan. Salah satunya PokeStop, yaitu spot untuk mengambil item secara gratis yang seringkali berupa masjid. Nah, kira-kira alasannya apa ya?

Dalam permainan Pokemon Go, tempat umum seperti taman kota, stasiun, tempat wisata, atau tempat ibadah memang dipilih sebagai PokeStop atau gym. Belum ada penjelasan secara resmi dari pihak Niantic Inc selaku pengembang mengapa memilih masjid sebagai tempat yang sering dipakai untuk PokeStop.

Namun, menurut beberapa gamer yang telah mencoba, hal ini lantaran di Indonesia penganut Islam jumlahnya mayoritas dan membuat bangunan masjid mendominasi di berbagai wilayah. Bahkan dengan jarak kurang dari 500 meter saja ada masjid yang berdiri berdekatan. Selain itu, alasan logis lainnya adalah karena masjid dianggap sebagai tempat permanen yang jarang berubah letak posisinya.

“Tak seperti tempat wisata, toko, ataupun spot lainnya, masjid biasanya kan letaknya nggak pernah berubah walau puluhan tahun,” ujar Noviansyah, salah seorang gamer yang telah mencoba Pokemon Go, dikutip dari brilio.net, Selasa (12/7/2016).

Lalu, bagaimana menurut Anda?

loading...