APK Pokemon Go disusupi Malware, Anda Sebaiknya Hati-Hati

APK-POkemon-Go

Pokemon Go sedang menjangkiti sejumlah gamer di berbagai belahan dunia, tidak ketinggalan Indonesia. Walau belum dirilis secara global, game buatan Nintendo dan Niantic ini sudah banyak dimainkan di berbagai negara. Para gamer mendownload dan juga melakukan install APK yang mereka dapat dari berbagai sumber.

Namun, jika Anda tertarik untuk ikut men-download APK Pokemon Go, Anda sebaiknya lebih hati-hati dan juga waspada. Ada kabar yang beredar mengatakan bahwa APK Pokemon Go disusupi oleh malware atau virus yang mungkin saja bisa berakibat fatal pada smartphone Anda. Jika memang Anda tetap ingin mengunduh APK Pokemon Go, sebaiknya cari sumber yang memang bisa dipercaya.

Baca:   Gara-Gara Pokemon Go, Arab Saudi Keluarkan Fatwa

Malware atau virus bernama DroidJack yang hinggap di APK Pokemon GO ini bisa meng-install backdoor untuk mengontrol smartphone pengguna. DroidJack bisa membuat panggilan telepon, SMS, rekaman suara, kontak telepon, hingga mengaktifkan atau memutus koneksi WiFi, demikian menurut sumber Proofpoint. Jadi, sebaiknya jangan asal-asalan dalam mengunduh APK Pokemon Go supaya smartphone Anda aman dari pembajakan.

Baca:   Fakta Tentang Virus Ebola Yang Perlu diketahui

Lebih lanjut Proofpoint menambahkan, malware DroidJack sudah disebar 72 jam sejak Pokemon Go diluncurkan secara resmi di Australia dan Selandia Baru beberapa waktu lalu. Dengan begitu tenarnya game Pokemon Go yang belum tersedia resmi secara global, sudah sewajarnya bila ada pihak yang tidak bertanggung jawab ingin mengambil kesempatan meretas data para pengguna smartphone.

loading...