Aplikasi pengukur payudara, berani coba?

mengukur-payudara

Sudah tak terhitung sudah banyak aplikasi smartphone saat ini yang dapat memberi manfaat bagi penggunanya. Kini muncul satu lagi aplikasi smartphone yang dapat membantu wanita untuk mengukur payudaranya. Aplikasi smartphone tersebut dibuat oleh sebuah perusahaan dari Jepang dengan niat untuk membantu wanita memilih ukuran bra yang tepat bagi pemakainya, demikian dilansir rocketnews24.com.

Laman situs resmi perusahaan aplikasi itu, ChiChi, menyebutkan klaim bahwa sekitar 80% perempuan di seluruh dunia menggunakan bra yang tidak sesuai dengan ukuran payudara mereka. Tim pengembang aplikasi itu mengaku mengerti bahwa tentu sulit bagi kaum hawa untuk mengukur sendiri ukuran payudara mereka dan tidak semua orang memiliki waktu untuk mengukur secara profesional dengan bantuan penjual pakaian dalam wanita.

Baca:   Cincin Bertuliskan 'Allah' ditemukan di Swedia, Bukti Bangsa Viking Beragama Islam?

Dengan alasan ‘niat baik’ tersebut, para pengembang aplikasi kemudian menciptakan aplikasi telepon pintar yang dipergunakan dengan meletakkan telepon genggamnya dalam belahan payudara wanita. Situs web itu tidak secara gamblang menjelaskan cara kerja ChiChi, tapi ditengarai aplikasi itu memanfaatkan kamera telepon.

Chichi

Namun, aplikasi ini masih memerlukan perbaikan sehingga perusahaan itu mengundang sejumlah sukarelawan untuk menjajal aplikasi ini dengan mengirimkan nama, alamat surel, ukuran bra, dan kirim pesanan. Yang patut dipertanyakan adalah, mengapa tim pengembang aplikasi itu memerlukan ukuran payudara calon pengguna? Bukannya aplikasi itu seharusnya mengukurkannya bagi pengguna.

Baca:   Heboh! Warga temukan satu bukit penuh dengan batu akik

Apapun alasannya, para pengembang aplikasi itu berniat meluncurkan produknya pada Januari 2016. Wah…ini mah namanya memaksakan sesuatu yang belum benar-benar 100 persen lulus uji.