Arief Puyono: Ahok bisa terlibat kasus Mohamad Sanusi

Ketua-fraksi-gerindra

Arief Puyono selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, mengungkapkan bahwa kasus yang membelit kadernya yakni Ketua Komisi D DPRD Mohammad Sanusi berkaitan dengan rencana reklamasi pantai di Jakarta. Adik kandung M Taufik adalah salah satu pihak yang mendukung dilakukannya reklamasi di Jakarta. Hal itu diketahui Arief setelah mendengar informasi dari Anggota Komisi D DPR DKI Jakarta, Prabowo Sudirman.

“Saya dengar dari anggota DPRD, itu terkait masalah perizinan reklamasi pantai di Jakarta,” kata Arief saat menyambangi Gedung KPK, di Jakarta, dikutip Rimanews.com, Jumat (1/4/2016). Mengenai proyek reklamasi pantai Jakarta, kata dia, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) juga sebagai pihak yang sangat ‘ngotot’ mendukung reklamasi pantai tersebut.

Baca:   Ketua DPRD DKI: Warga Kalijodo terimaksih kepada Pemprov DKI karena dapat hunian baru

“Ahok itu pendukung reklamasi. Ahok mendatangi Susi untuk izin reklamasi, Susi menolak. Pemerintah pusat sebenarnya menolak,” kata Arief. Ia menambahkan, Ahok bersikukuh soal reklamasi tersebut. Bahkan, kata dia, besar kemungkinan ada keterlibatan Ahok dalam kasus yang menjerat Sanusi. “Tapi Ahok berjuang, kita lihat saja nanti, bisa saja Ahok terlibat nanti. Karena bisa saja untuk mencari dana,” katanya.

Baca:   Cari muka ingin terapkan syariat Islam di DKI, Sanusi ternyata tidak suci

Ia sangat meyakini Ahok mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi Sanusi. Ahok yang menjadi pihak eksekutif membutuhkan dukungan legislatif untuk bisa mensukseskan proyek reklamasi pantai Jakarta. “Bisa saja nanti Ahok terlibat dengan kasus ini, kan kita tidak tahu. Karena Ahok pendukung sama-sama. Kan ada ekeseutif dan yudikatif, bisa saja nanti Ahok diminta jadi saksi, saya mendukung Ahok jadi saksi nanti,” tandasnya.