Artis Senior Misye Arsita ‘Jin & Jun’ meninggal dunia

Misye-Arsita

Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Artis senior Misye Arsita kembali ke pangkuan Yang Maha Kuasa setelah berjuang melawan penyakit infeksi paru-paru yang ia derita sejak lama. Kepastian meninggalnya Misye didapat melalui informasi dari suaminya, Agus Leo, melalui sambungan telepon pada hari Kamis 5/11/2015.

“Iya. Memang benar (meninggal). Ini saya lagi perjalanan mau ke bandara,” kata Agus, dikutip dari Liputan6.com. Dalam kondisi penuh kesedihan itu, tak banyak informasi yang bisa diurai Agus. Ia hanya menyebut, pemakaman akan dilakukan di kampung halaman Misye di Kediri, Jawa Timur. Mengenai detail teknis dan waktu pemakaman, Agus belum bisa memberi tahu.

“Dimakamkannya paling di dekat rumah ibunya Misye. Selebihnya nanti dikabarin ya. Saya masih ngurus ke sana,” jelas Agus. Misye meninggal di usia 51 tahun. Semasa hidup, ia memiliki tiga anak dari dua kali menikah. Wanita yang lahir dengan nama Misnarti ini memulai karier lewat grup lawak Srimulat. Masyarakat era 1990-an mengenal Misye dalam serial Jin dan Jun.

Tidak mau lagi jadi artis

Misye Arsita membuat pernyataan mengejutkan sebelum dirinya tutup usia. Dikutip dari sang adik, Win, Misye mengungkapkan keinginannya untuk tak lagi jadi artis. “Waktu lihat televisi, dia sih sudah bilang dia sudah nggak kepengin jadi artis,” kata Win dalam wawancara melalui telepon. Ketimbang jadi artis, Misye pilih hidup sederhana di desa. Impiannya ialah memilih rumah di tengah sawah.

“Dia bilang mau hidup di Kediri saja. Mau beli tanah, mau buat rumah di tengah sawah, gitu katanya,” imbuh Win. Sayang, impiannya tak jadi kenyataan lantaran Misye terlebih dulu dipanggil Sang Pencipta. Menderita infeksi paru-paru, Misye mengembuskan napas terakhir pada Kamis (5/11/2015) dinihari. Misye rencananya dimakamkan di Kediri.

loading...