Ayam Unik Asal Vietnam Ini Miliki Kaki ‘Raksasa’

ayam unik asal vietnam

Apakah kamu penggemar atau kolektor ayam-ayam unik? Nah, ada hal unik yang membedakan ayam asal Vietnam yang satu ini dengan ayam-ayam lainnya. Ayam jenis Dong Tao yang terkenal dari Vietnam ini memiliki kaki unik dengan ukuran jumbo atau ‘raksasa’. Baca juga [Video Cuci Ayam dilantai Bocor, KFC Meminta Maaf ke Pelanggan]

Seperti dilansir Oddity Central, dikutip dari Okezone.com, Minggu 21 Juni 2015, dalam sebuah foto yang diunggah secara online, ayam berjenis Dong Tao bahkan terlihat seperti memiliki kaki yang berotot, karena kelihatan sangat tebal.

Menurut keterangan beberapa warga Vietnam, seekor ayam jenis Dong Tao dapat memiliki berat sekira tiga hingga enam kilogram. Sedangkan kakinya sendiri dapat tumbuh hingga setebal lengan manusia dewasa. Baca juga [Cerita Mistis di RS Carolus, Tempat Terpidana Mati Rodrigo Gularte disemayamkan]

Beberapa peternak ayam Dong Tao melaporkan bahwa ayam-ayam ternakannya sangat populer dan diminati oleh berbagai restoran di Vietnam. Satu kilogram daging ayam Dong Tao dapat dijual sekira 17 hingga USD19 atau sekira Rp253 ribu.

Seorang peternak di Kota Ho Chi Minh, Vietnam, bernama Vu Ngoc Tuan diketahui memiliki 400 pasang ayam Dong Tao untuk diternakkan. Ayam-ayamnya kini menjadi primadona tersendiri bagi berbagai restoran di Kota Ho Chi Minh. Bahkan, setiap harinya ia dapat menyuplai lusinan ayam Dong Tao ke berbagai restoran.

loading...