Bahaya main HP saat hujan, buktinya dua orang ini gosong

petir

Saat hujan turun disertai petir, sebaiknya Anda jangan bermain-main dengan HP. Jika tidak, maka bisa jadi Anda akan mengalami nasib yang sama dengan dua warga Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dua warga tersebut tewas setelah tersambar petir saat keduanya sibuk bermain HP saat hujan disertai petir. Dua warga tersebut yakni Supriyono (35), warga Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sutojayan dan Zainal Abidin (32), warga Kelurahan Pandanarum, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Supriyono dan Zainal tewas tersambar petir ketika sedang berteduh di sebuah gubuk, di dekat Sungai Glondong, Kecamatan Sutojayan, Selasa (19/1/2016). Peritiwa tragis itu bermula ketika Supriyono dan Zainal sedang memancing di sungai. Saat hujan deras turun, keduanya memilih berteduh di sebuah gubuk. Saat petir menyambar-nyambar disertai hujan deras, Supriyono dan Zainal sibuk main HP. Tanpa diduga, petir menyambar keduanya hingga terpental. Tubuh Supriyono dan Zainal gosong.

“Keduanya berteduh di gubuk yang letaknya dekat sungai, tempat kedua korban memancing. Korban kena sambaran petir,” ujar Kapolsek Lodoyo Timur AKP Sukadi di Blitar, dikutip dari Pojoksatu.id. Sukadi menambahkan, korban mengalami luka sangat parah di bagian kepala akibat tersambar petir. Korban meninggal di tempat kejadian. Dikatakan Sukadi, jasad Supriyono dan Zainal ditemukan warga yang juga ikut memancing di dekat lokasi kejadian. Jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit di Kecamatan Sutojayan untuk keperluan visum.

Keluarga korban sangat terpukul ketika mendengar kabar duka tersebut. Mereka tak menyangka korban meninggal dalam keadaan tragis. Korban telah dibawa keluarganya ke kampung halaman untuk dimakamkan. Sukadi mengimbau warga agar lebih berhati-hati menggunakan alat elektronik saat hujan deras, terutama ketika ada petir. Bahkan, dia menyarankan agar warga segera mematikan alat elektronik, seperti HP saat petir menggelegar untuk menghindari kejadian serupa.

loading...