Bahayakah alat pengencang payudara? Ini kata ahlinya…

payudara-bau-rokok

Setiap wanita didunia ini pasti ingin punya payudara kencang hingga tua. Namun, faktanya adalah bahwa setiap wanita yang sudah melahirkan pasti secara akan mengalami payudara kendur. Agar payudara tetap kencang, berbagai cara pun dilakukan demi mengembalikan bentuk payudara pada posisi aslinya. Salah satunya adalah dengan menggunakan alat pengencang payudara yang dapat dibeli diberbagai klinik kecantikan.

Penggunaan alat atau bahan pengencang payudara di berbagai klinik kecantikan pun mengundang berbagai macam pertanyaan, salah satunya keamanan alat dan bahan tersebut bagi kesehatan jika digunakan? Lantas, bagaimana kata ahlinya? Seperti dilansir dari Pojoksatu.id, Selasa 24 November 2015, Spesialis Onkologi RS Wahidin Sudirohusodo (RSWS), dr Septiman Sp Onk menjelaskan bahwa alat maupun bahan yang diterapkan pada payudara jelas membawa perubahan.

Baca:   Celaka! 6 Kesalahan Yang Sudah Kamu Lakukan, Sangat Berbahaya Bagi Vagina

Apakah positif ataupun negatif, bergantung pada tubuh masing-masing individu? Dokter yang juga berpraktek di RS Awal Bros dan RS Bayangkara ini menuturkan bahwa perubahan atau kelainan pada payudara erat kaitannya dengan hormon. Entah itu rangsangan dari luar maupun dalam tubuh.

“Kelainan pada payudara sifatnya hormonal, jadi apakah berubah baik ataupun buruk berbeda setiap orang,” jelasnya. Setelah menggunakan alat, lanjutnya jika terjadi perubahan tidak serta merta buruk. Oleh karena itu harus dilakukan pemeriksaan mendalam. Namun, tambah Septiman, alat dan bahan yang digunakan telah melalui uji klinis sehingga pada dasarnya aman. Jadi intinya, selalu hati-hati dalam menggunakan alat pengencang payudara, jangan sampai memberi efek buruk bagi kesehatan kamu, okey!