Bangganya Ahok levelnya sekelas Presiden

sitiyoso-dan-ahok

Anggota DPR RI Komisi III dikabarkan akan memanggil Ahok berkaitan dengan penggusuran Kalijodo dan juga Sumber Waras. Meskipun pada pemanggilan pertama dirinya tidak datang, namun Ahok menantang untuk hadir pada pemanggilan Komisi III DPR RI dalam kaitan kebijakannya menggusur kawasan Kalijodo. Bahkan, Ahok mengaku akan tetap datang jika pembahasan mendadak naik status soal dugaan korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras.

Baca:   Pencalonan Ahok tak sesuai hati Nurani, kader partai Hanura lepas atribut

Ahok mengaku tak gentar sedikit pun dengan maraknya spekulasi liar yang digelontorkan para anggota dewan soal keterlibatannya pada dugaan korupsi tersebut. Justru buat dia, memenuhi panggilan DPR RI merupakan hal terhormat. “Kadang-kadang saya merasa bangga juga menjadi Ahok. DPR RI mau manggil saya, berarti sekelas Presiden saya,” kata Ahok, di Balai Kota Jakarta, dikutip Rimanews.com, Jumat (11/03/2016).

Baca:   Djarot Sebut PDI-P Berpeluang Usung Risma di Pilkada DKI 2017

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon memastikan penjadwalan ulang undangan untuk Ahok dari Komisi III DPR RI bukan hanya untuk dimintai keterangannya soal kebijakan penggusuran kawasan Kalijodo, namun juga soal dugaan adanya kerugian daerah pada belanja lahan RS. Sumber Waras pada APBD P 2014 senilai Rp191 miliar. “Masalah ini (Sumber Waras) saya kira juga terkait sejumlah peran. Termasuk bagaimana mengawasi kinerja KPK,” kata Fadli, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, kemarin.

Baca:   Saat Prabowo Subinato Bantu Korban Gusuran Ahok

Fadli juga menyinggung enam indikasi kerugian negara yang ditemukan BPK dalam proses audit investigasi sebelum dilaporkan ke KPK. “Pembelian (lahan senilai) Rp755 miliar. Itu angka yang cukup besar. Untuk apa DKI beli tanah itu di lokasi yang landlock? Itu kan terkunci. Itu bukan di Kyai Tapa.”

loading...