Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan ganti 3 pejabat eselon DKI

Gubernur-Ahok

Perombakan akan kembali dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebanyak tiga pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal diganti. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Agus Suradika mengemukakan satu dari tiga pejabat tersebut adalah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI, Kukuh Hadi Santoso.

“Yang diganti Kasatpol PP, Kepala Biro Dikmental (pendidikan dan mental spiritual), dan Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata,” kata Agus, dilansir Metrotvnews.com, Rabu (24/2/2016) malam. Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI dijabat oleh Delly Indrayati dan Kepala Biro Dikmental DKI dijabat oleh Ahmad Gozali.

Baca:   Lulung Lunggana: Ahok itu bukan Gubernur Jakarta!

Belum jelas secara pasti alasan ketiganya diganti berdasarkan kinerja atau usia pensiun. Agus mengatakan, selain pergantian kepala dinas, puluhan pejabat eselon III dan IV juga bakal dilantik hari ini. Puluhan PNS beber Agus ada yang didemosi oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. “Ada 56 (pejabat) yang dijadikan staf,” ujar Agus.

Baca:   Ahok: Kalau Kamu Lihat WhatsApp Istri Rustam, Wah Kamu Ngeri Bacanya...

Pelantikan, kata Agus akan dilakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta. Rencananya, pelantikan berlangsung pada siang ini. “Iya (hari ini ada pelantikan pejabat eselon) pukul 13.00,” ucap Agus.