Basuki Tjahaja Purnama (Ahok): Gue gak takut DPR, Tuhan manggil aja gue ngadep kok!

Ahok

Dipanggil anggota DPR pada Selasa (8/3/2016) namun Ahok tidak datang. Ahok mengatakan bahwa ketidak hadiran dirinya untuk memenuhi panggilan Komisi III DPR bukan berarti dirinya takut kepada para anggota dewan. “Gue enggak takut. Elu kayak enggak kenal gue aja. Tuhan manggil aja gue ngadep kok,” kata Ahok, sapaan karibnya, saat dikonfirmasi di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Ahok menjelaskan pembatalan dirinya datang pada panggilan pertama karena harus menyamakan dulu dengan jadwal Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Pasalnya, pada surat tertanggal 29 Februari 2016 itu sejatinya ditunjukan untuk dua pihak yakni Gubernur DKI dan Kapolda Metro Jaya, dikutip dari Rimanews.com, Rabu (9/3/2016)

Baca:   PKS: Ahok panik berarti ada yang salah dengan Sumber Waras dan Kalijodo

Untuk itu, Ahok mengungkapkan akan meminta penjadwalan ulang kepada Komisi III DPR. Dia pun menambahkan jika persoalan yang dibahas sesuai dengan hirarki yang ada di DPR dirinya akan datang. “Ya kalau mereka mau panggil ya silakan. Tapi kawan-kawan di DPR saja berantem kok. DPR manggil saya alasannya apa? Perlu panggil saya apa nggak? Kalau kamu anggap saya dipanggil, ya saya datang, saya jelasin saja,” tutur mantan Bupati Belitung Timur itu.

Baca:   Dhani: Partai yang menjaring Ahok adalah penjilat

Meski demikian, Ahok mensinyalir ada agenda terselubung di balik pemanggilan dirinya oleh Komisi III DPR dalam kaitan kebijakannya menggusur kawasan Kalijodo beberapa waktu lalu. Jika pada persoalan ini terbukti ada upaya pelemahan politik yang menyasar dirinya, Ahok berjanji akan mengancam balik. “(Kalau ganggu) nanti oknum-oknum di sana gue gangguin juga, bilang gitu,” tandas Gubernur DKI itu.