Batu akik bulu macan masuk kategori Natural Tiger Glass

batu-akik-bulu-macan

Salah satu batu akik yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan masyarakat pencinta batu akik adalah batu akik Tiger Glass bulu Macan. Batu akik jenis ini adalah salah satu batu akik yang masuk kategori Natural Tiger’s Glass. Batu akik ini memiliki warna unik dengan warna dasar batu berwarna hitam, hanya saja di atasnya terdapat corak yang mirip dengan loreng bulu macan.

Seperti dilansir Metroterkini.com, jenis batu ini memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi karena batu akik yang dipercaya berasal dari sebuah mustika yang berasal dari Jawa Timur, tepatnya di daerah Lumajang dan Jember. Jeese Taslim seorang ahli batu Indonesia di dalam uraiannya mengenai batu akik bulu macan mengetengahkan bahwa para gemolog menemukan salah satu ciri Natural Glass di dalam Bulu Macan.

Lebih spesifik lagi batuan tersebut masuk kategori Basaltic Glass terkait unsur refractive index, spesific grafity dan kandungannya.

Menurut para peneliti, penggunaan nama ilmiah Basaltic Glass dirasa kurang familiar dan kurang mengakomodasi ciri khas batuan mulia nusantara. Untuk itu tim peneliti Bulu Macan sepakat memberikan nama Natural Tiger’s Glass sebagai apresiasi kultural batuan asal Indonesia, sehingga dapat digunakan sebagai standar dalam perniagaan di pasar domestik dan internasional.

loading...