Batu akik Pancawarna Darson, batu akik terbaik dari Garut

pancawarna-darson

Salah satu daya tarik batu akik pancawarna adalah mengenai variasi warna dan juga motifnya yang menyerupai lukisan abstrak. Kekuatan batu cukup kuat dengan kekerasan mencapai 7 skalamohs. Namun, karena kekerasannya itu, batu ini sangat rentan pecah ketika dalam proses pembuatan cincin kurang hati-hati. Sejak menjadi suvenir para peserta KAA di Bandung beberapa waktu lalu, harga batu akik Pancawarna semakin menggila.

Batu jenis ini paling banyak ditemukan di wilayah Garut, Jawa Barat, meskipun di daerah lain juga ada. Tak heran jika Garut menjadi tujuan utama para kolektor batu akik untuk mencari batu berkualitas. Mengenai harga, kualitas dan juga beberapa faktor lain menjadikan batu akik pancawarna dihargai dengan harga mahal. Nah, dari sekian banyak jenis batu pancawarna dari daerah Garut, Batu Pancawarna Garut Darson adalah yang terbaik.

Baca:   Mengaku Reinkarnasi Hitler, Pria Ini Pasang Tarif Rp 1,1 Juta Untuk Berfoto Dengannya

Nama batu akik pancawarna Darson sendiri diambil dari nama nama pemilik galian tersebut yakni Bpk Darsono. Batu Darson ini memiliki ciri khas mengkristal atau tembus cahaya dengan warna yang mencolok atau cerah seperti oranye, biru, hijau, putih, kuning dan merah, dikutip dari Metroterkini.com. Bagi para penggemar batu akik yang masih awam pasti akan merasa bingung untuk membedakan batu akik Pancawarna Darson dengan Pancawarna garut lainnya seperti Edong, Ciangel, dan Erwan.

Baca:   Unik, Anak Sapi Berwajah Dua Diberi Nama 'Lucky', Keberuntungan atau...

Perbedaan tersebut hanya akan bisa dilihat jika kita mengetahui ciri khas dari masing masing batu Pancawarna dari Garut.