Batu akik lesu, harga batu akik bulu macan tetap tinggi Rp 13,5 juta

batu-akik-bulu-macan

Keunikan batu akik bulu macan hingga saat ini masih memikat para penggila batu akik. Bahkan, saking keunikannya, batu akik bulu macan sudah menembus pasar Internasional. Untuk setiap jenis batuk akik bulu macan, harganya bervariasi, mulai dari harga jutaan rupiah hingga yang paling mahal sekalipun.

“Bulu macan ini paling murah harganya satu juta. Ada juga yang sampai belasan juta. Semua tergantung dari kualitas batunya, motif, sama locality-nya,” ujar salah satu juru bicara dari Disperindag Jember yang enggan diungkap namanya, dilansir Merdeka.com (30/8/2015).

Baca:   Keistimewaan batu akik Kebumen yang membuatnya diburu kolektor

Untuk batu bulu macan sendiri memang sudah memancarkan pesonanya hingga ke luar negeri, seperti Paris, dan sejumlah negara di Asia serta Eropa.

Tak hanya bulu macan, batu seperti teratai, pirus, pancawarna, lumut kuning, lumut hijau, dan lumut merah juga turut ‘mejeng’ di acara terbesar ke-4 di dunia ini. Bahkan untuk batu-batu lokal tersebut diobral mulai dari harga Rp 50.000 (kualitas standar). Sementara itu, bulu macan termahal di sini dibanderol dengan harga Rp 13,5 juta.

loading...