Berkat Sosial Media Facebook, Ibu dan Anak Ketemu Kembali Setelah 15 Tahun

ibu-dan-anak-ketemu-kembali

Media sosial memang memiliki sisi postif dibalik sejumlah sisi negatif jika digunakan dengan baik. Salah satunya seperti kisah mengharuhkan ibu dan anak berikut ini yang bisa bertemu kembali karena bantuan media sosial. Sekitar 15 tahun lalu Jonathan yang tinggal di California diculik oleh ayahnya sendiri dan membawanya pulang ke Meksiko. Setelah cukup lama tidak bisa bertemu, anak dan ibu akhirnya bisa melepas rindu pada Rabu 1 Juli 2015 lalu. Wanita bernama Hope Holland bisa bertemu anaknya itu berkat bantuan media sosial Facebook.

Bermula pada tahun lalu, ketika Jonathan menunggah foto kecil dirinya bersama sang kakak ke halaman Facebook. Berharap ibu, kakak, atau kerabat dekat yang mengingat foto tersebut dapat menemukan dirinya. Jonathan mengatakan ia sama sekali tak memiliki kenangan dengan ibunya. Namun ia selalu berpikir ibunya berada di luar sana dan selalu memikirkannya.

Baca:   10 Supermodel Usia Muda Yang Bikin Pria Susah Berkedip

Hingga akhirnya, di bulan Januari tahun 2015 lalu, saat ibu Holland sedang membuka halaman Webinar atau konfrensi online yang tersedia di Facebook tak sengaja menemukan foto yang diunggah sang anak. “Awalnya perasaan panik dan bersukacita bercampur aduk menjadi satu. Jantung saya seakan melompat, berkeringat, dan nafas dalam diri saya tak terkontrol lagi,” ujar Holland.

Baca:   Hal ini yang bikin kamu susah miliki rambut indah dan tebal

Saat itu ia tahu benar, bahwa Jonathan adalah anaknya. “Saya adalah orang yang mengabadikan foto tersebut. Jadi saya tahu pasti siapa saja yang ada di dalam foto tersebut. Kemudian tanpa disadari air mata pun turun di wajah saya. Hingga membuat tangan dan tubuh saya bergetar,” kenang Holland, dikutip dari Kompas.com, Selasa 7 Juli 2015.

Lewat pesan via Facebook, tiga hari kemudian ibu dan anak yang terpisah selama lima belas tahun ini akhirnya berbicara lewat telepon untuk pertama kalinya selama 80 menit. “Saya sangat bahagia dan hal ini merupakan sebuah keajaiban yang tak pernah terpikirkan akan datang. Saya sungguh bahagia, ” ujar Holland pada stasiun televisi ABC 10.

Baca:   Berkat Facebook, Wanita Ini Mengetahui Suaminya Punya Istri Kedua

Jonathan dan Holland akhinya menggalang dana dari situs Go Fund Me agar mereka dapat mewujudkan impian untuk bertemu langsung. California, Amerika Serikat menjadi destinasi pertemuan mereka. Rencananya, Jonathan tinggal bersama Holland selama dua bulan di California, kemudian akan kembali ke Meksiko untuk menamatkan sekolah menegah atasnya, dan kemudian kembali lagi tinggal bersama sang ibu.

“Ini merupakan perjalanan yang sangat panjang,” ujar Holland yang menangis gembira dapat memeluk anaknya kembali.

loading...