Benarkah orgasme tiap hari bisa hindarkan pria dari kanker prostat? Ini ulasannya…

pria-orgasme

Apakah Anda secara teratur mengalami ejakulasi? Jika tidak, maka mungkin artikel ini cocok untuk Anda. Ya, menurut hasil penelitian terbaru, laki-laki yang mengalami orgasme setiap hari, kecil kemungkinannya untuk terkena kanker prostat. Sebaliknya, pria yang tidak ejakulasi secara teratur lebih besar kemungkinan untuk terkena kanker prostat. Nah, kalau sudah tahu, apa yang Anda harus lakukan?

Hasil penelitian menunjukkan, pria yang ejakulasi lebih dari 21 kali dalam sebulan, 22 persen lebih rendah terkena penyakit tersebut. Demikian bunyi laporan dari media online Mirror, Senin 28 Desember 2015, dikutip dari Liputan6.com. Studi ini tidak memberikan alasan mengapa praktik ejakulasi dapat membantu untuk mencegah terjadinya kanker prostat. Namun ada teori yang telah dibuat publik sebelumnya.

Baca:   5 Waria Tercantik didunia, Kamu Pasti Gak Yakin Mereka Awalnya Pria Tulen

Jennifer Rider dari Harvard Medical School and Bringham and Women’s Hospital mengatakan, data ini sementara waktu bermanfaat untuk mencegah berkembangnya kanker prostat. Maka data harus diamati lebih hati-hati.

“Pada saat yang bersamaan, mengingat kurangnya faktor risiko yang dapat dimodifikasi untuk kanker prostat, tentu hasil penelitian ini sangat menggembirakan,” kata dia dikutip dari situs Times of India. Menurut International World Cancer Research Fund pada 2012, ada lebih dari 1,1 juta kasus kanker prostat, yang bertanggung jawab untuk 8 persen dari semua kasus kanker yang baru, dan 15 persen kanker pada pria.