Beredar foto syur mirip Jessica, tersangka tewasnya Mirna

jessica-kumala-wongso
Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus meninggalnya Wayan Mirna karena keracunan kopi sianida, kini beredar foto syur mirip Jessica. Terkait dengan benar atau tidaknya foto itu, kriminolog Universitas Indonesia (UI) Bambang Widodo Umar mengatakan, Polisi harus menyelidiki asal mula foto itu.

“Jika foto itu sudah muncul apapun kemungkinan, benar atau tidak latar belakangnya harus diselidiki polisi untuk mengetahui sumbernya dari siapa yang membuat,” ujar Widodo dalam pesan singkatnya kepada Okezone.com, Jumat (5/2/2016). Bambang Widodo menjelaskan, apabila kebenaran serta asal muasal beredarnya foto tersebut sudah terungkap, maka hal tersebut dapat digunakan untuk mempercerah analisis dalam mengungkap motif tewasnya Wayan Mirna Salihin (27).

Baca:   Modus baru, pencuri beli ATM palsu pakai Bitcoin untuk bobol uang nasabah

“Apabila sudah diketahui, hal itu dapat menambah data untuk analisis kriminal kasus Jessica dalam menentukan ketepatan pelakunya,” tegasnya. Diketahui sebelumnya, beredar foto mesra mirip Jessica dan Mirna di masyarakat. Dalam foto tersebut, keduanya terlihat menggenakan baju berwana biru dan tampak tengah asyik melakukan aktivitas di ranjang sebagai pasangan sesama jenis.

Paulus Sukiyanto Ketua RT tempat Jessica Kumala Wongso tinggal, mengaku sudah melihat foto mesra mirip Jessica dan Wayan Mirna Salihin yang beredar di masyarakat. Dirinya pun meragukan keaslian foto mesra tersebut. “Saya sudah lihat (foto mesra). Saya sendiri sih meragukan kalau itu asli. Tapi memang kalau dilihat sekilas sih mirip Jessica,” katanya, Jumat (5/2/2016).

Baca:   Bocah 8 tahun sudah ramalkan tsunami yang terjadi di Chile

Dirinya berasumsi foto tersebut mungkin diambil dari video atau foto orang yang mirip dengan Jessica. Ia pun enggan berkomentar banyak tentang foto mesra tersebut. Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Khrisna Murti, sudah membuat pernyataan yang menyatakan bahwa foto mesra mirip Jessica dan Mirna tersebut adalah hoax atau palsu.