Berpekara Dengan Polda Metro Jaya, Ahmad Dhani dapat Dukungan dari ACTA

Ahmad-Dhani-dan-ACTA

Berpekara dengan Polda Metro Jaya, musisi Ahmad Dhani mendapat dukungan dari sejumlah pengacara yang tergabung dalam Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Hal itu diungkapkan oleh pengacara yang juga politikus Gerindra Habiburokhman, “ACTA mendampingi Ahmad Dhani audiensi dengan Kapolda Metro Jaya,” katanya dikutip dari Rimanews.com, Senin (06/06/2016).

Ahmad Dani harus berusan dengan pihak kepolisian menyusul penahan sejumlah kendaraan dan dan perlengkapan sound system untuk aksi Panggung Rakyat Tahan Ahok yang digelar di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (02/06/2016). ACTA sendiri dalam beberapa kesempatan sebelumnya kerap berseberangan.

Baca:   Pesan Terakhir Angeline Premila, Pramugari Cantik MH17

ACTA pernah melaporkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ke Majelis Ulama Indonesia (MUI), karena dinilai telah melecehkan ayat suci Al-Qur’an dengan penafsiran ngawur. Sejumlah advokat ACTA juga pernah menggelar potong tumpeng syukuran atas keberanian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus dugaan korupsi RS Sumber Waras, di jalan Imam Bonjol 44 Menteng Jakarta Pusat, Rabu (13/4/2016).

Baca:   Dikeroyok lawan politiknya, Ahok santai dan pilih terus bekerja

Salah satu inisiator ACTA, Hisar Tambunan yang juga Kepala Departemen Hukum Tata Negara DPP Gerindra itu, menyebut bahwa secara politik ACTA menegaskan tidak akan mendukung Ahok sebagai calon Gubernur pada pilgub 2017 mendatang.