Besok Ahok akan diperiksa Bareskrim, terkait kasus apa ya?

Gubernur DKI Ahok

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri akan kembali Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sebelum memanggil kembali Ahok, Bareskrim sudah memeriksa sejumlah saksi dan juga sudah menetapkan dua orang tersangka yang terlibat dalam pengadaan uninterruptible power supply (UPS), yakni Firmansyah dan Fahmi Zulfikar.

Ahok dipanggil untuk dimintai keterangan pada Kamis 25/2/2016 sebagai saksi atas dua orang tersangka tersebut. “Betul, besok kami akan memeriksa Gubernur untuk bersaksi atas tersangka F dan F,” ujar Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Erwanto, Rabu (24/2/2016).

Baca:   Fantastis! Supir Uber Asal Indonesia Ini Berpenghasilan Rp 100 Juta Per Bulan, Anda Mau Tahu Siapa Dia?

Ahok telah diperiksa satu kali atas perkara yang sama. Menurut Erwanto, tidak ada perbedaan signifikan antara materi pemeriksaan pertama dan materi pemeriksaan Ahok besok.Pemeriksaan Ahok pada Kamis besok akan lebih fokus pada seputar mekanisme penganggaran dalam pengadaan proyek UPS tersebut.

“Perlu diketahui, pemeriksaan (Ahok) dalam rangka memenuhi petunjuk jaksa dalam P19-nya. Inti pemeriksaannya sama saja, terkait mekanisme penganggaran UPS,” tambah Erwanto, dilansir Pojoksatu.id. Erwanto berharap Ahok memenuhi panggilan itu agar berkas perkara segera dinyatakan lengkap dan dilimpahkan ke pengadilan.

loading...