Bingung, Ahok Pilih PDI-P Atau Teman Ahok? Hanya Dia Yang Tahu

Djarot-&-Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sepertinya belum benar-benar yakin akan maju di Pilgub DKI Jakarta melalui jalur independen. Ketika ada spanduk yang memajang foto dirnya dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, Ahok justru mengatakan bahwa hal itu bagus. Spanduk yang bertuliskan ‘Sudah Terbukti dan Teruji’ itu dibuat oleh relawan Ahok-Djarot. “Bagus dong,” ujar Ahok di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2016). Apakah artinya Ahok akan maju Pilgub DKI lewat Parpol?

Saat dikonfirmasi bahwa spanduk itu sinyal akan diusung dirinya dengan Djarot dalam Pilkada DKI 2017, Ahok mengatakan tetap independen. “Kalau diusung PDIP pasti sama Djarot dong. Kita kan tetap independen,” ucap Ahok. Ahok tegaskan tidak akan maju melalui jalur partai politik dan akan menghargai perjuangan relawannya, Teman Ahok. “Kasihan Teman Ahok kalau gitu,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut, dikutip dari Pojoksatu.id, Senin (6/6/2016).

Baca:   Tri Risma Ikut-Ikutan Ahok Galau, Pilih Warga Surabaya atau PDI-P?

Sebelumnya diberitakan, sebuah spanduk ucapan berbunyi ‘Selamat Menunaikan Ibadah Puasa’ dari pasangan Ahok dengan wakilnya Djarot Syaiful Hidayat, bertebaran di sejumlah titik di Ibu Kota Jakarta. Spanduk yang menampilkan foto Ahok dan Djarot bertuliskan ‘Sudah Terbukti dan Teruji’ itu dibuat oleh relawan Ahok-Djarot. Salah satunya yang dipasang di depan gerbang utama gedung DPR RI, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Spanduk yang sama juga muncul di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Baca:   Risma Ajukan Syarat Ini Jika Ada Yang Mengusungnya Lawan Ahok di Pilkada DKI 2017

Wacana pasangan Ahok-Djarot maju bersama di Pilkada DKI tahun 2017 sempat ramai diperbincangkan. Spanduk tersebut adalah salah satu bentuk dukungan para relawan terhadap pasangan Ahok-Djarot yang maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Pilkada DKI akan digelar Februari tahun depan.