Bocah Perempuan 9 Tahun di Sulsel Tembak Ibunya Pakai Pistol Ayah

ilustasi-pistol

Bagi semua orang tua, kasus berikut ini bisa menjadi perhatian serius. Seorang bocah perempuan yang baru berumur 9 tahun di Kampung Langoting, Desa Tamangapa, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menembak ibunya hingga kritis. Bocah tersebut menembak ibunya menggunakan senjata milik ayahnya sendiri. Peristiwa tersebut terjadi pada 20 Juli 2015 malam di rumah korban.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan dan Barat Komisaris Besar F Barung Mangera, Rabu 22 Juli 2015, mengatakan bahwa senjata api itu milik Brigadir Polisi Haeruddin, anggota Bintara Intelkam Satuan Brimob Polda Sulselbar. Peristiwa itu bermula ketika Haeruddin hendak berangkat ke Kabupaten Maros dan mengambil senjata miliknya di kamar tidur. Setelah itu, senjata tersebut diletakkan sejenak di meja makan karena Haeruddin hendak merapikan pakaian.

Baca:   Sadis! Bayi 18 Bulan Tewas Ditembak Bocah 3 Tahun, Seperti Ini Kejadiannya

“Tiba-tiba anaknya muncul dan langsung mengambil senjata, kemudian lari masuk ke bagian dalam rumah. Saat itu, saudara kandung Brigpol Haeruddin, Abidin (25), yang juga berada dalam rumah, langsung berteriak saat mendengar suara tembakan sebanyak satu kali,” kata Barung, dikutip dari Kompas.com, Kamis 23 Juli 2015.

Akibat tembakan itu, pelipis kanan korban terkena peluru. Korban yang sedang makan dalam posisi berdiri langsung terjatuh ke lantai. Haeruddin berlari dan mengambil pistol dari anaknya. Haeruddin kemudian membawa istrinya ke Puskesmas Ma’rang untuk mendapatkan pertolongan pertama. Korban yang berada dalam kondisi kritis itu kemudian dirujuk ke RSUD Kabupaten Pangkep, tetapi kemudian dirujuk lagi ke RSUP dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar.