Bodi terbuat dari material keramik, Xiaomi Mi5 lebih tangguh

Xiaomi-Mi5-metal

Salah satu smartphone juga cukup menarik perhatian selain Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, LG G5 adalah Xiaomi Mi5, besutan vendor asal China. Yang menarik adalah Xiaomi Mi 5 terbuat dari bahan keramik, itu artinya beda dengan S7 dan G5 yang masing-masing terbuat dari material logam. Hal inilah yang membaut Xiaomi Mi 5 diklaim lebih kokoh dan tangguh pada bagian bodi.

Baca:   5 Fitur Tersembunyi Google Yang Tidak Banyak diketahui

Eksekutif Xiaomi, Hugo Barra, mengatakan pada event Mobile World Congress 2016 bahwa perangkat Xiaomi Mi 5 dilengkapi material keramik. Dilansir BBC, Rabu (24/2/2016), selain Xiaomi, Nokia juga diklaim mengusung bodi tangguh. Namun, kebanyakan vendor smartphone menggunakan case kaca, logam, atau plastik.

Barra mengungkapkan, Xiaomi Mi 5 memiliki layar 5,1 inci dengan ketipisan 6.95 mm. Perangkat dengan berat 129 gram ini diklaim lebih tipis dan ringan ketimbang iPhone 6S dan Galaxy S7. Lebih lanjut ia mengatakan, Barra menjelaskan bahwa Mi 5 mulai dijual di China pada 1 Maret 2016. Handset tersebut menjadi handset pertama yang diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 820.