BRA selamatkan wanita ini dari sambaran petir yang mematikan

wanita-disambar-petir

Dibalik sebuah kecelakaan, kadang terdapat sebuah keajaiban-keajaiban yang kadang manusia tidak menyadarinya. Salah satunya terjadi pada seorang wanita asal Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, dimana ia selamat dari sambaran petir karena bantuan bra saat terjadi badai di daerah itu pada hari Senin, 7 September 2015.

Hal itu disampaikan oleh para dokter di daerah itu. Menurut GB Times, awalnya, anak laki-laki dari perempuan itu terjebak hujan saat berolahraga di taman. Sebagai orang tua, perempuan itu pergi mengambil payung untuk melindungi anaknya dari terjangan hujan deras yang terus turun.

Baca:   Bahaya main HP saat hujan, buktinya dua orang ini gosong

Namun, sebelum tiba di taman, perempuan itu sudah ditemukan pingsan di sebuah jembatan dengan luka bakar di dada. Perempuan dengan nama panggilan Lai itu kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Setelah sadar, perempuan itu mengaku terkena sambaran petir di jalan saat menjemput anaknya di taman, dilansir Kompas.com.

Sementara itu, seorang profesor fisika di Universitas Zhongshan, Shen Han, yang dikutip GB Times menyatakan, petir itu menyambar perempuan itu melalui gagang payung berbahan besi yang bersifat konduktor. Namun, gelombang energi dari petir itu dapat dialihkan oleh logam yang terdapat di bra sehingga tidak menyerang organ vital perempuan tersebut. Alhasil, perempuan itu masih bisa diselamatkan kendati tersambar petir.