Bukti Michael Jackson Masih Hidup dan Palsukan Kematiannya

Michael Jackson

Muncul sebuah klaim yang mengatakan bahwa King of Pop, Michael Jackson, memalsukan kematiannya dan kini masih tetap hidup. Entah hal itu benar atau tidak, namun pemberitaan tersebut terlanjur bikin geger dunia maya. Apa lagi klaim tersebut disertai dengan video yang memperlihatkan foto dimana terlihat pria menyerupai Michael Jackson berada di antara kerumunan orang.

Dilansir Express, dikutip dari Liputan6.com, Kamis (26/5/2016), video berjudul ‘Michael Jackson Appears After Seven Years (2016) with Proof’, mengklaim bahwa pria dengan sapaan MJ itu bersembunyi di Kanada atau Afrika. Sang pembuat tayangan itu mengaku bahwa foto tersebut diambil pada tahun 2016, namun tak menjelaskan lebih lanjut kapan dan di mana kejadiannya.

Baca:   Gara-Gara Foto Ini, Anggita Sari Hampir Bikin Netizen Batal Puasa

Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 875 ribu kali. Tak hanya penampakan orang yang diduga Michael Jackson saja yang terdapat di video tersebut. Beberapa spekulasi tentang kejanggalan meninggalnya MJ juga dijabarkan. Pertama, video itu mengklaim bahwa MJ masih hidup. Spekulasi itu datang ketika peti jenazahnya tak dibuka ketika ia disemayamkan di Staples Center pada 24 Juni 2009, satu hari setelah kematiannya.

Kedua, dalam tayangan itu diperlihatkan MJ turun dari ambulans yang membawanya. Namun hingga kini video tersebut tak dapat dikonfirmasi kebenarannya. Banyak dari penonton yang meyakini video itu hanya sekedar hoax. Beberapa dari mereka juga berkata bahwa pria dalam foto tak menyerupai MJ. “Video tersebut palsu! Itu dari German TV!” tulis salah satu penonton.

Baca:   Fulham Ganti Tuan, "Michael Jackson Disingkirkan"

“Hentikan cerita macam ini! Ia telah meninggal! Biarkan ia beristirahat dengan tenang,” ujar Alexander Gray.

Sementara penonton lain meyakini bahwa video tersebut benar.

“Jika ia (Michael Jackson) melihat ini, dia pasti akan terkejut karena ia tak ingin terkenal lagi,” tulis yang lainnya.

Menurut Anda apakah ini berita benar adanya atau hanya berita hoax?