Bus Transjakarta Asal China Kembali Terbakar

bus-transjakarta-terbakar

Bus Transjakarta kembali terbakar untuk ke sekian kalinya. Kali ini sebuah bus gandeng Transjakarta berwarna abu-abu asal China mengalami kebakaran di Halte Salemba, Jakarta Pusat, pukul 08.30 WIB. Api yang membakar habis bus Transjakarta hingga hanya menyisahkan rangka besi berasal dari bagian belakang.

“Bus mengarah ke timur mungkin ke Pulogadung atau Cililitan. Setibanya di Halte Salemba UI dan sopir turunkan penumpang tiba-tiba keluar percikan api,” kata Kanit Lantas Menteng, Kompol Billy, dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Jakarta, dikutip Merdeka.com, Jumat 3 Juli 2015.

Baca:   Punya Rambut Berwarna Biru, Wanita Ini diusir dari Bus Umum

Dikarenakan bus terbakar saat penumpang sudah turun, dia memastikan tak ada korban jiwa. Hanya saja, besarnya api yang berkobar membuat bus berwarna abu-abu itu tinggal rangka. Bahkan halte juga tersambar api. “Bus hancur lebur tak bisa digunakan terbakar habis,” tambahnya.

Penyebab percikan api belum diketahui. Saat ini, lalu lintas di sekitar lokasi diberlakukan contra flow untuk menghindari kemacetan. “Damkar kira-kira cukup cepat karena lalu lintas 10 menit langsung sampai TKP langsung menyiram. Kayanya mesin belum bisa dipastikan,” pungkasnya.