Cantik-Cantik, Lima Artis Ini Ternyata Doyan Makan Jengkol

Bagi sebagian artis, jengkol merupakan makanan yang sangat dibenci karena memiliki bau yang tidak sedap. Namun, bagi lima artis ini justru sebaliknya dan justru sangat doyan makan jengkol. Mereka justru tidak mempermasalahkan bau yang ditimbulkan akibat jengkol. Siapa saja mereka dan apa alasannya mereka tetap suka makan jengkol meskipun mereka sudah sukses? Dilansir dari Liputan6.com, berikut daftar artis-artis tersebut. Siapa saja mereka?

1. Zaskia Gotik

Zaskia-Gotik
Meski sudah menjadi artis terkenal, pedangdut Zaskia Gotik mengaku tetap menyukai makanan jengkol. Baginya, bau yang ditimbulkan akibat makan jengkol tak terlalu dipermasalahkannya. “Jengkol itu makanan dulu saat saya susah. Saya mau sampai kapanpun juga tetap akan suka jengkol. Saya nggak munafik, ya. Bukan karena saya sudah sukses, sudah banyak uang atau apa lalu melupakan makanan-makanan kampung,” kata Zaskia.

Tak ingin ikut-ikutan selera modern, Zaskia pilih selera kampung yang membuatnya nyaman. Meski dibilang kampungan sekalipun, ia tetap ber-jengkol ria. Lantas, bagaimana soal menghilangkan aroma kudapan yang menusuk hidung ini? “Kalau masalah bau mah tinggal gosok gigi, minum kopi, sudah hilang,” pungkasnya. Baca juga [Cerita Artis Dangdut ditawar Rp 100 Juta Hingga diremas Penonton]

2. Siti Badriah

Baca:   Artis cantik ini terang-terangan ingin punya pacar dengan Mr P besar dan panjang

Siti-Badriah
Bagi sebagian wanita, makanan jengkol biasanya dihindari. Maklum, bau yang dihasilkan karena makan jengkol bisa merusak suasana ketika bersama pasangan. Namun, pedangdut Siti Badriah mengaku berbeda. “Memang aku dari kecil sukanya jengkol, pete, teri, sayur asem, makanan-makanan Sunda gitu yang pedas-pedas. Dan kebetulan aku sama pacar suka makan itu,” ujar Siti Badriah.

Disinggung soal bau tak sedap selepas makan jengkol, wanita yang akrab disapa Sibad buru-buru menambahkan bahwa semua memiliki pencegahannya. Sibad mengaku biasanya minum kopi untuk menghilangkan bau jengkol. Cara ini dianggapnya ampuh. “Jadi memang makanan-makanan itu yang bikin kita lebih dekat lagi. Karena kan jarang juga dapatin pasangan yang bisa menerima kita apa adanya. Juga nggak jaim ( jaga imej),” tutup Sibad tertawa.

3. Dinda Kirana

Dinda Kirana
Tak banyak yang tahu jika artis muda Dinda Kirana doyan makan jengkol. Hal itu terungkap saat Dinda break syuting sinetron yang dibintanginya. “Biasanya aku suka dibawakan Mama. Ada jengkolnya juga, soalnya aku lebih suka jengkol daripada pete,” kata Dinda. Dinda mengaku jika dirinya tak terlalu jaim dalam mengkonsumsi jengkol. Menurutnya, makanan jengkol memang sudah biasa dimakannya.

4. Anisa Rahma

Anisa-Rahma
Mantan perspnel Cherybelle, Anisa Rahma menjadi salah satu artis yang menyukai jengkol. Hal ini diungkap oleh salah satu personel Cherrybelle, Cherly Juno. “Kalau Lebaran, Anisa suka makan jengkol dan petai. Makanya kita mau bawakan odol dan sikat gigi,” kata Cheryl. Suatu ketika, para personel Cherrybelle berkunjung untuk bersilaturahmi ke rumah keluarga Anisa saat Lebaran. Ini akan menjadi momen liburan istimewa meski hanya Anisa yang beragama Islam. “Ingin main ke rumah Anisa di Jalan Dago, Bandung,” pungkas Cherly.

Baca:   Lewat Video, Luna Maya Perlihatkan Tangisan Nagita Slavina, Ada Apa?

5. Juwita Bahar

Juwita-Bahar
Bukan rahasia lagi jika penyanyi Juwita bahar begitu gemar makan jengkol. Bahkan putri pedangdut Annisa Bahar ini tak segan ungkapkan kegemarannya makan biji-bijian tersebut, di hadapan publik. Menurutnya tak ada yang salah mengonsumsi jengkol. Toh, jengkol tergolong makanan enak dan memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. “Kita nggak munafik, apa adanya, kita suka petai, jengkol. Selama bisa dimakan dan halal jadi kita makan,” kata Juwita.

Sekalipun jengkol bisa menimbulkan bau mulut. Namun personel Putri Bahar ini punya cara untuk mengatasi bau mulur akibat makan jengkol. “Kalau aku sebelum makan jengkol minum kopi untuk menetralkan bau. Kita dari kecil suka jengkol karena sudah terbiasa makan, jadi ya gitu saja,” tandasnya.