Cerita Yuyu naik Go-Jek ‘plus-plus’

Ilustrasi gambar

Ilustrasi gambar

Seorang penumpang Gojek menceritakan bagaimana pengalamannya naik Go-jek “plus-plus”. Penumpang Go-jek bernama Yuyu mengaku sangat senang naik Go-jek yang dikemudikan oleh pak Maman tersebut. Ia pun menuliskan pengalamannya di media sosial Facebook. “Ini yang namanya inovasi… Bolak-balik order Gojek, alhamdulilah selalu dapat driver yang ramah dan baik. Tapi baru kali ini dapat yang plus-plus,” tulis Yuyu Nur Azizah dalam status akun Facebook miliknya.

Pada Senin sore lalu, ia memesan Go-Jek dari kawasan Kampung Utan menuju Jalan Elang. Seperti biasa, pengendara itu menawarkan masker dan helm untuk dikenakan setiap penumpangnya. Namun, tak lama, sang pengendara Go-Jek pun mengeluarkan bungkusan plastik berisi tisu dan beberapa jenis permen. Dalam plastik itu pun terselip kertas kecil bertuliskan ucapan terima kasih dan doa bagi tiap penumpang.

“Alhamdulilah salah satu plus-nya dapat doa. Surprise juga karena kali pertama mengalami kejadian ini. Jempol deh untuk inovasinya.” Ternyata, kejutannya bukan cuma sampai di situ. Ketika Yuyu menaiki motor, ia melihat bagian belakang jaket sopir yang bertuliskan, “Sedia powerbank gratis”. “Katanya sih, siapa tau penumpang mau dengerin musik tapi hp-nya lobet. Apalagi kalau naik Gojeknya jauh. Dengerin musik lumayan bisa ngilangin bete. Gitu katanya…,” tulis Yuyu.

Baca:   Zaman Sudah Edan, Tiga Wanita Perkosa Pria dan Mencuri Sperma

Pada akhir ceritanya, Yuyu memberi nilai dua jempol bagi kebaikan sang pengendara Go-Jek itu. Tak hanya itu, dalam statusnya, ia juga menyelipkan doa agar sopir Go-Jek tersebut selalu mendapatkan rezeki dengan mudah.

“Allah merahmati bapak. Insya Allah.”

Sementara itu, sang pengendara Go-Jek, Maman Sulaeman, mengaku memberikan pelayanan tersebut sudah sejak September, bulan kedua ia mulai menjadi driver Go-Jek. Kala itu, Maman sedang termenung di depan rumahnya, lalu dia pun terpikir untuk memberi buah tangan bagi tiap penumpangnya. “Terus saya kepikiran, mungkin tisu dan permen bisa buat suvenirnya gitu,” ucap Maman Sulaeman saat dihubungi Kompas.com, Kamis (4/2/2016).

Selain permen dan tisu, Maman juga menyediakan fasilitas powerbank bagi penumpangnya. Maman mengaku, untuk layanan itu, ia menyediakan hingga lima powerbank. “Awalnya mah cuma punya dua, tetapi saya takut, kalau nawarin orang ternyata saya juga butuh. Jadi, pelan-pelan saya tambahin sampai lima powerbank-nya,” tutur Maman. Maman mengatakan bahwa ia tidak menarik pungutan sama sekali atas pelayanan tersebut. Meski begitu, ia mengaku tidak merasa rugi.

Baca:   Yanet Garcia, Presenter Berita Cuaca Yang Bikin Gempar Sosial Media

Namun, ternyata tidak semua usahanya itu mendapat sambutan baik dari penumpangnya. Bagi Maman, mungkin sang penumpang belum mengenal baik sopir Go-Jek tersebut. “Tetapi, saya enggak masalah, saya cuma ingin berbagi. Seperti kata Mario Teguh, kebaikan belum tentu disambut baik oleh orang lain,” katanya. Meski begitu, Maman tetap yakin akan terus memberikan pelayanan itu kepada semua penumpangnya. Ia berharap bisa konsisten untuk terus membagikan buah tangan kepada setiap pelanggannya.

“Memang harganya enggak seberapa, tetapi yang penting ngikutin apa kata hati. Apa yang baik buat mereka, pasti baik juga buat saya,” kata Maman.