Curhat Pisah Ranjang, Shinta Bachir: Saya diolok-olok Rebut Suami Orang

Shinta Bachir

Artis Shinta Bachir sepertinya sedang mengalami masalah dalam rumah tangganya. Ia pun mencurahkan isi hatinya mengenai masalah yang saat ini sedang menimpa dirinya. Namun, Shinta Bachir tidak menjelaskan secara rinci siapa suaminya dan kenapa suaminya tersebut meninggalkan dirinya saat dalam keadaan hamil tujuh bulan. Shinta Bachir sendiri memiliki kemiripan cerita dengan artis Bella Shofie.

Keduanya sama-sama dikaitkan dalam kasus prostitusi online sejak dua tahun lalu, keduanya mendadak menikah. Bella bersuamikan Suryono dan belakangan sedang proses cerai. Sementara Shinta tidak jelas menikah resmi atau siri. Namun artis asal Wonosobo ini sudah melahirkan anak dari suami misteriusnya pada September 2015. Malah baru-baru ini Shinta muncul kembali dan curhat habis-habisan soal rumah tangganya yang sedang dilanda prahara.

“Ya sudah rumah masing-masing lah (pisah ranjang),” ucap Shinta singkat sambil menangis tersedu-sedu kepada infotainment. Bekas model majalah pria dewasa ini terus diberondong pertanyaan tentang alasan dirinya dan suami bertengkar, namun cuma bisa menjawabnya dengan tangisan.

“Udah di rumah masing-masing, dari kapan ya? Saya nggak suka cerita begitu karena ini dapur saya. Intinya saya sendiri banyak belajar,” tukasnya. Usut punya usut, ibu satu anak ini sering dihujat orang ketika bersama suaminya. Kenapa? “Kalau dibilang (ada orang) ketiga itu kalau satu ya. Intinya udah lama banyak yang dia rahasiakan dari saya. Dia terlihat baik dan saya yang dijatuhkan orang-orang, dibilang merebut suami orang,” imbuhnya.

Baca:   Dicalonkan PKS, Ahmad Dhani 'Tobat Jadi Aktivis LGBT' Seperti Ini Surat Pernyataannya

“Saya diolok-olok jadi yang kedua padahal dia sama istri pertamanya sudah bercerai. Kalau dia terlihat sama mantan istrinya karena urusan anak aja,” sambung Shinta sambil mengisyaratkan dia menikah siri. Sebelum menikahinya, sang suami memang telah mempunyai istri. Gara-gara itu juga, Shinta Bachir dituduh sebagai perusak rumah tangga orang.

“Dia masih tanggung jawab, materi, suka pulang. Tapi ada hal yang nggak bisa saya terima. Saya capek dibilang perebut, jadi yang kedua. Saya capek pura-pura terus kayak menjadikan saya diperolok orang. Dia malah enak aja menjalaninya,” jelas bintang film Mati Muda di Pelukan Janda, Suster Keramas dan Kawin Kontrak 3 ini. Shinta Bachir mengaku sudah capek berbohong. Terlebih ia juga harus terus memberi maaf kepada suaminya.

“Mungkin suatu saat dia akan sadar bahwa saya tulus sama dia. Apa yang dia minta tinggalin entertainment saya mundur. Saya nggak gengsi jualan nasi, saya bangun catering sendiri. Pengorbanan saya nggak sebanding dengan dia,” tutur Shinta Bachir. Namun, Shinta Bachir tak ingin membeberkan secara jelas apa penyebab pisah ranjangnya dengan sang suami.

Baca:   Foto Syahrini Menikmati dicium Dua Brondong

“Kita punya kesibukan masing-masing. Kalau dia mau pulang ke sana, ya, itu orangtuanya dia kan,” jawabnya ketika ditanya soal silaturahmi ke rumah mertua.

Shinta Bachir tak merasa aneh ketika harus mudik ke rumah mertua tanpa suami. Sebab, mertuanya baik dan tidak pernah bermasalah dengannya. “Nggak papa lah, mama (mertua) kan orangnya baik. Sudah anggap saya sebagai anak. Sama orangtua dan keluarga kan nggak ada masalah apa-apa gitu lho,” ujarnya sambil berkaca-kaca. Orangtua dan juga mertua Shinta Bachir menyarankan agar mereka rujuk karena anak. Awalnya, Shinta mencoba bertahan, namun ia menyerah juga.

“Tingkat kesabaran saya sudah nggak bisa lagi, dari hamil tujuh bulan saya maafin balik lagi (melakukannya), saya maafin balik lagi,” curhatnya tanpa mau mengungkap hal yang membuatnya sakit hati. Walaupun rumah tangganya sedang retak, Shinta masih menjalin komunikasi dengan suaminya yang disebut-sebut bekas Kapolda Metro Jaya tersebut. “Kalau komunikasi ten­tang anak masih ya,” ucapnya.

Kini Shinta tengah membangun usaha kecil-kecilan. Selain kuliner, ia juga merambat ke bisnis fashion. “Saya tipe orang yang nggak bisa menganggur, biasanya masak, tapi ternyata membawa rezeki. Resep dari saya pribadi,” ujarnya. Sebelum ini, Shinta mengunggah sebuah foto yang cukup bikin heboh di akun Instagram-nya. Ya, Shinta terlihat menanggalkan hijab yang biasa ia kenakan di sebuah selfie sambil menu­liskan curhatan galau tentang cinta.

Baca:   Hamil 5 Bulan, Kapan Shinta Bachir Menikah?

“I’m tired with you. Love is pain,” tulis shinta singkat di keterangan fotonya. Dari caption itu, bisa diindikasikan jika saat ini hubungan Shinta dan suaminya yang identitasnya masih disembunyikan itu tengah tak baik. Padahal kala itu Shinta mengaku jika suaminya adalah alasan kenapa Ia memutuskan untuk berhijab. Baru beberapa jam diposting, beberapa ne­tizen langsung bertanya-tanya kenapa Shinta menanggalkan hijabnya di kolom komentar foto tersebut. “Hijabnya mana kak? Lebih cantik pakai hijab kak,” tanya seorang user.

Pada sebuah kesempatan, Shinta menerima segala tudingan yang ditujukan kepadanya termasuk pernikahan settingan untuk menghindar dari kasus prostitusi. “Sebenarnya karena Shinta beritanya nggak pernah bagus. Ini sudah berumah tangga diberitain begini lagi. Semua terganggu dengan ada berita tak bagus ini. Kenapa sih setiap aku mau baik, ada saja berita nggak bagus,” tutur Shinta, bernada agak kesal.

Namun ia mengakui, segala pemberitaan miring tentang dirinya akibat kesalahan dirinya di masa lalu. Sekarang Shinta Bachir hanya bisa mengambil hikmah dari kejadian ini agar bisa menjalani hidup yang lebih baik.

loading...