Dapat dukungan dari PDI-P, bagaimana nasib TemanAhok?

ahok

Meskipun memilih jalur independen, Ahok mengaku tetap akan didukung oleh PDI P untuk maju dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Setelah resmi mendapat dukungan dari PDIP, saat ini yang harus dipikirkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah nasib dukungan yang sudah diberikan oleh relawannya, TemanAhok. Meski sudah didukung PDIP, Ahok mengatakan tetap menggunakan jalur independen. Dia yakin, target 1 juta dukungan akan rampung sebelum masa pendaftaran dimulai.

Baca:   Polisi Australia tidak akan bantu Polisi Indonesia soal kasus Jessica Kumala Wongso

“Ya, kita sih tetap menghargai yang jalur independen,TemanAhok dong. Mereka tetap kumpulkan (dukungan) sampai bulan April. Sudah pasti cukup kok,” kataAhok di Balai Kota Jakarta, dilansir Liputan6.com, Selasa (23/2/2016). Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai, dukungan PDIP terhadap dirinya lama dibicarakan. Tapi, saat ini yang harus dipertimbangkan adalah dukungan untuknya melalui pengumpulan KTP yang dilakukan TemanAhok.

“Memang PDIP mau dukung ko. Sudah ngomong maka sekarang kita pengen TemanAhok bagaimana, begitu loh,” lanjut dia. Pria yang pernah bernaung di Golkar dan Gerindra itu yakin kondisi persimpangan ini akan segera menemui jalan keluar. Mengingat dukungan yang diberikan PDIP tidak mewajibkan dirinya bergabung dan menjadi kader PDIP.

Baca:   Lindungi Generasi Muda, Prabowo Dukung Jokowi Untuk Menerapkan Hukuman Mati

“Enggak mesti. Enggak (mensyaratkan)‎. Dari dulu juga enggak. Kan aku bukan kader PDIP,” pungkas Ahok.