Demi Bantu Korban ISIS Wanita Cantik Ini Tinggalknya Segalnya

Delal-Sindy

Banyak orang rela melakukan segalanya demi membantu sesamanya yang sedang mengalami kesulitan. Seperti yang dilakukan oleh Delal Sindy, wanita cantik asal Swedia yang rela meninggalkan pekerjaannya dan menunda studinya hanya untuk membantu warga Yazidi yang menjadi korban ISIS. Delal meninggalkan negaranya 10 bulan lalu menuju Yazidi untuk membantu warga setempat, khususnya wanita dan anak korban ISIS.

Delal-Sindy1

Delal Sindy adalah wanita keturunan Swedia-Kurdi. Tidak hanya membantu warga yang ada di pengungsian, tapi juga sering kali membantu warga melarikan diri dari serangan ISIS. “Beberapa pengungsi yang saya tolong adalah mantan tawanan ISIS,” kata Sindy dalam sebuah wawancara dengan harian Inggris, Independent, seperti dikutip dari Sindonews.com. Minggu 9 Agustus 2015.

Baca:   5 Posisi Seks Gila Sesuai dengan Karakter Superhero

Delal-Sindy2

“Beberapa wanita telah dicambuk karena tak mau terlibat dalam kegiatan seksual, membersihkan luka anggota ISIS, atau memasak dan bersih-bersih untuk mereka. Beberapa wanita yang tidak bisa digunakan ISIS dari sisi seksual mereka jadikan gembala atau bekerja di peternakan mereka. Kebanyakan wanita mengalami pelecehan seksual dan diperkosa setiap hari,” sambung wanita berusia 24 tahun itu.

Delal-Sindy3

Selain itu, Sindy juga bertindak sebagai penyambung lidah antara warga Yazidi dan organisasi-organisasi internasional yang hendak memberikan bantuan. Menurutnya, banyak dari warga Yazidi yang tidak berani mendatangi langsung organisasi itu, karena rasa trauma mereka, sehingga mereka memiki rasa kekhwatiran berlebih akan mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan.

Baca:   Cantiknya Wajah Nuri, Korban Mutilasi Yang Sedang Hamil 7 Bulan

Delal-Sindy4

“Mereka benar-benar percaya kepada saya dan saya melakukan yang terbaik untuk membantu mereka dengan cara apapun yang saya bisa. Jika saya tidak bisa membantu mereka, saya akan menyarankan mereka untuk mendatangi organisasi lain yang bekerja di kamp pengungsi,” katanya.