Denny Cagur juga terlibat kasus penghinaan Lambang Negara?

Denny-Cagur

Beberapa waktu lalu Zaskia Gotik dinilai menghina lambang Negara dengan menyebut lambang sila kelima adalah bebek nungging dan proklamasi kemerdakaan jatuh pada 32 Agustus. Candaan Zaskia Gotik itupun menuai banyak komentar negatif dari sejumlah netizen yang marah atas penghinaan lambang negara tersebut. Selain Zaskia Gotik, Denny Cagur juga dinilai terlibat dala penghinaan lambang negara.

Atas tindakan menghina lambang negara dan juga melakukan pembiaran, keduanya kini dilaporkan ke Polisi. Anggota DPD RI, Fahira Idris melaporkan Zaskia Gotik dan Denny Cagur ke Mapolda Metro Jaya atas dugaan pelecehan terhadap simbol negara. Fahira mengatakan, Denny Cagur dianggap membiarkan Zaskia melakukan pelecehan terhadap sila ke-5 Pancasila.

Baca:   Artis Ini Doyan Tidak Pakai Bra Saat Keluar Rumah

Seharusnya, kata dia, peran Denny dalam acara tersebut sangat krusial untuk mencegah adanya tindakan pelecehan terhadap orang maupun simbol negara. “Deny Cagur itu host. Host itu sebetulnya orang paling krusial di acara itu yang harusnya mampu melist apakah ini patut dilanjutkan atau tidak,” ujar Fahira di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/3/2016).

“Ini kan percakapan. Tak akan mungkin terjadi kalau Denny Cagur tak menanyakan, melayani. Jadi seolah-olah candaan itu terus,” sambung Fahira. Seharusnya, Sebagai host, Denny memberhentikan, bahkan menegur Zaskia ketika materi yang dibawakan sudah menyinggung mengenai simbol negara. “Harusnya sebagai host tahu. Ini sudah tak benar Harusnya dicut atau dialihkan ke yang lain. Kemudian harusnya stasiun tv juga,” pungkas Fahira.

Baca:   Kembali Janda Untuk kedua Kalinya, Kini Regina Punya Pacar Baru Lagi?

Zaskia dan Denny dilaporak Dalam Laporan Polisi LP/1284/III/2016/PMJ/Dit Reskrimun tertanggal 17 Maret 2016. Zaskia dan Denny disangkakan pasal 154A KUHP dan pasal 155 KUHP tentang pelecehan lambang negara.