Dhani: Partai yang menjaring Ahok adalah penjilat

Ahmad-Dhani

Partai politik (parpol) yang menjaring Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk kembali maju di Pilkada DKI 2017 adalah penjilat, demikian menurut pendapat musisi Ahmad Dhani. “Partai yang menjaring Ahok adalah partai penjilat,” ucap Dhani di kediamannya di Jalan Pinang Mas 3, Pondok Indah, Jakarta Selatan, dikutip dari Kompas.com, Selasa (22/3/2016).

Menurut Dhani, Ahok telah menegaskan akan maju pada Pilkada 2017 melalui jalur independen. Karena itu, Dhani menilai tak perlu lagi ada partai politik yang mendukung Ahok. Sampai saat ini, Ahok telah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem. Sinyal dukungan untuk Ahok juga datang dari Partai Hanura, PKB, dan PAN.

Baca:   Sadis! Bayi 18 Bulan Tewas Ditembak Bocah 3 Tahun, Seperti Ini Kejadiannya

Bahkan, Ahok mengatakan Partai Hanura akan mendeklarasikan dukungan untuknya pada pekan ini. “Kalau sampai PKB menjaring Ahok juga berati PKB adalah partai penjilat,” ucap Dhani. Tak hanya menuding partai politik, Dhani juga sempat menyebut adanya dukungan empat konglomerat yang membuat Ahok kuat dalam pilkada nanti. Meski demikian, Dhani enggan menyebutkan nama konglomerat yang dimaksudnya. Kini, Dhani mengaku tidak mempedulikan lagi peluangnya berkontestasi dalam Pilkada DKI Jakarta.

Baca:   Gila! Perawat Sebar Video Porno Wanita vs Hewan Lewat Whatsapp

Perlu diketahui, sebelumnya nama Dhani masuk penjaringan calon gubernur PKB. Namun, di satu sisi Ketua DPD PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menyatakan tertarik mengusung Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Hasbi mengatakan, sejak dulu mantan Bupati Belitung Timur itu memang masuk ke dalam penjaringan partainya.

“Dari dulu kan kami sudah bicara bahwa Ahok itu masuk ke dalam penjaringan kami,” ujar Hasbi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Barat, Kamis (17/3/2016).