Dijual Rp 79 juta, ini roti danging termahal di dunia dengan taburan emas 24 karat

Roti-daging-berlapis-emas

Salah satu makanan khas dari Skotlandia adalah Haggis. Makanan ini berupa roti tipis dengan isi jantung, ati dan paru domba dan dipadukan dengan jelai, bawang serta bumbu-bumbu lainnya. Namun, seorang pedagang daging, Macsween, baru-baru ini menciptakan haggis dengan isi yang tidak biasa, yakni daging sapi Wagyu, balutan roti Prancis, dan diberikan sentuhan akhir emas yang dapat dimakan.

Terdengar lezat bukan? Tapi siapa yang menyangka harganya dapat mencapai 4.000 poundsterling atau senilai Rp 79 juta. Mengapa bisa semahal itu? Menurut STV, daging sapinya yang digunakan diolah dengan tangan di Perthshire. Sementara itu adonan tepung berasal dari Prancis dengan lada hitam asal India. Sebagai sentuhan akhir hidangan tersebut ditaburi serbuk emas 24 karat yang dapat dimakan.

Haggis seberat 4 kg ini bisa disiapkan dan akan disajikan pada sebuah nampan kayu yang dibuat dengan tangan, dikutip dari Liputan6.com. James Macsween, direktur di tempat tersebut, mengatakan, “Puisi terkenal oleh Robert Burns telah mengubah makanan sederhana menjadi ikon dunia. Dan tahun ini kami ingin memberikan sentuhan mewah pada hidangan ini.”

“Kreasi terbaru ini memperlihatkan dedikasi dan ketrampilan yang diberikan kepada setiap produk kami. Pembuatan haggis yang baik merupakan sebuah seni dan kami ingin menekankan hal itu.”

“Di Macsween, kami gigih menawarkan pelanggan kami dengan produk bermutu tinggi dan enak, sesuai dengan resep keluarga.” Terkait harganya yang mahal ia mengatakan, “Jangan khawatir kalau anggaran Anda tak mencapai 4.000 poundsterling. Aneka ragam produk kami yang berkualitas, tersedia bagi semua kalangan. Haggis adalah hidangan lezat yang dapat dinikmati keluarga sepanjang tahun.”

loading...