Dikira Kembung, Ternyata Ada Bayi Non Kanker ‘Menetap’ Dalam Perut Wanita Ini Selama 3 Tahun

margaret-mcmahon

Banyak orang mungkin mengira perut Margaret McMahon (48) membesar karena dia sedang hamil. Nyatanya, dia sama sekali tidak merasakan gejala kehamilan. Namun sejak 2013 silam, dia didiagnosis dengan irritable bowl syndrome (IBS).

Bagaimanapun, Margaret hanya merasa kembung dan nyeri perut. Hal ini pula yang membuat perutnya membesar. “Rasanya seperti hamil yang tidak pernah berakhir,” katanya, seperti dikutip Goodhousekeeping, Minggu (2/10/2016).

Baca:   Luar Biasa! Wanita Ini Lahirkan Bayi Pertamnya Pada Usia 70 Tahun

Margaret curiga, selama bertahun-tahun dokter salah mendiagnosis penyakitnya. “Karena ada banyak tekanan pada kandung kemih saya. Saya pun sering buang air kecil dan sering merasa sakit setelah makan,” ujarnya, dikutip dari liputan6.com.

Hingga akhirnya awal tahun ini, Margaret ingin melakukan pemeriksaan sekali lagi. Kemudian dokter menemukan fibroid rahim non-kanker. Pada Maret lalu, dia pun menjalani histerektomi.

Baca:   Wanita Ini Mengaku diperkosa Karakter Pokemon Go, Bagaimana Bisa?

Pada akhirnya, McMahon menyalahkan kurangnya informasi tentang fibroid. Dia berharap kisahnya dapat berdampak positif bagi perempuan.