Dikira Polisi Keluarga Ini Sedang Tidur di Jalan, Astaga, Ternyata Mereka…

keluarga-mabuk

Publik dibuat geram oleh sebuh foto yang diunggah oleh kepolisian Ohio di Amerika Serikat. Apa yang terjadi dengan foto tersebut sampai-sampai menjadi viral dan bikin netizen geram? Didalam mobil, seorang wanita dan seorang pria, terlihat tertidur, sementara seorang anak kecil ada di bangku belakang. Foto ini diambil polisi saat mobil ini dilihat ada di tepi jalan.

Polisi awalnya melihat wanita dan pria dewasa di bangku depan mobil itu dalam posisi tidur. Tapi, ternyata mereka tengah teler berat setelah mengonsumsi narkoba jenis heroin! Laki-laki itu diidentifikasi polisi bernama James Acord (47), sementara wanita itu bernama Rhonda Pasek (50). Mereka diduga sebagai pasangan kekasih.

Baca:   Nikahi Gadis Pujaan Hati, Wakil Bupati Soppeng Siapkan Pesta Rakyat

Saat dibangunkan polisi, Acord bicara dengan nada tak jelas. Ia lalu mengatakan sedang dalam perjalanan untuk mengantar Rhonda ke rumah sakit. Ia bahkan sempat berusaha menjalankan mobil. Polisi lalu melihat anak kecil di bangku belakang yang merupakan anak Pasek, kemudian langsung berinisiatif mencabut kunci kontak mobil yang dikendarai Acord.

keluarga-mabuk1

Bayangkan bila mobil itu benar-benar berjalan, bagaimana nasib anak kecil itu? Kepolisian Ohio membagikan kisah dan foto tentang pasangan pecandu narkoba ini untuk menumbuhkan ras apeduli masyarakat, mengenai bahaya narkoba. Berdasar laporan The Weirton Daily Times, Acord kemudian dijatuhi hukuman penjara selama 180 hari dengan tuduhan menjalankan mobil dalam kondisi pengaruh narkoba, membahayakan anak-anak, dan menghentikan mobil di jalanan.

Baca:   Tewas digigit Ular, Pria Ini Tiba-Tiba Bangkit Saat Akan Dikremasi

Sementara Pasek, yang dijuluki netizen sebagai ibu ‘setan’ karena teler membawa anaknya, justru lolos dari penjara. Ia hanya kena denda uang dengan tuduhan membahayakan anak, memakai narkoba, dan tidak mengenakan sabuk pengaman ketika naik mobil.

Yang menyedihkan, sebagai seorang ibu, Pasek ternyata memang punya catatan kelam dengan narkoba. Dia pernah ditangkap pada 2011 karena kepemilikan narkoba. Ia kemudian berpacaran dengan Acord, yang punya catatan lebih kelam. Acord bahkan pernah ditangkap mulai dari kasus mabuk dan membuat kericuhan, sampai perampokan.