Dilarang Demo Ahok, Ahmad Dhani Labrak Kapolda Metro Jaya

Ahmad-Dhani-Sarumpaet

Sesuai dengan pernyataan melalui Twitter, Senin 6 Juni 2016, Ahmad Dhani menyambangi Polda Metro Jaya. Tujuan kedatangan Ahmad Dhani yakni untuk mempertanyakan pelarangan unjuk rasa di depan Gedung KPK lama, Jalan Rasuna Said Kuningan, beberapa waktu lalu. Dengan mengendarai Toyota Land Cruiser B 1 BOS sekitar pukul 10.47 WIB, Dhani tiba di Mapolad Metro Jaya untuk menemui Kapolda Irjen Moechgiyarto.

“Saya harus ketemu menyelesaikan masalah penting. Polda katakan saya bisa dipidanakan. Kenapa ini bisa terjadi, siapa yang larang kita aktivis demo di depan gedung KPK. Kenapa kita alami kesulitan demo di KPK,” ujar Dhani saat datang di Mapolda Metro Jaya, dikutip dari Rimanews.com, Senin (6/06/2016).

Baca:   Habiburokhman: Ahmad Dhani lebih pintar, ganteng dan berprestasi dari Ahok

Didampingi beberapa anggota Aktivis Cinta Tanah Air (ACTA), pentolan Group Band Dewa 19 itu tetap berkeras untuk menemui Moechgiyarto. Namun, saat memasui gedung utama Polda Metro Jaya, Dhani diminta menunggu lantaran Kapolda tengah mengadakan rapat dengan jajarannya. Akhirnya Dhani pun dan beberapa aktivis bersedia menunggu agar bisa menemui Moechgiyarto.

“Kami butuh klarifikasi, karena kami akan berdemo lagi,” tandas Dhani. Dhani juga mempertanyakan penahanan beberapa mobil sebelum rencana aksi unjuk rasa ‘Panggung Rakyat Tangkap Ahok’ digelar. “Kenapa anak buah saya ditahaan, di BAP seperti teroris. Saya mau ketemu (Kapolda),” tandas Dhani.