Dimata SBY, Tito Karnavian Adalah Sosok Yang Luar Biasa

Komjen-Tito-Karnavian

Salah satu mantan presiden RI, SBY, ikut memberi perhatian terhadap pencalonan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri untuk menggantikan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Presiden ke 6 RI itu menilai Tito merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti karena punya segudang prestasi. Maka, dia sangat mendukung langkah yang diambil Jokowi untuk mencalonkan Tito.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh SBY, Kamis 16 Juni 2016, dalam video khusus yang disebarkan melalui situs video milik SBY di media sosial. “Kalau saya dimintai komentar tentang Pak Tito ini, saya dengan tegas harus menyampaikan bahwa Jenderal Tito ini cakap dan mampu untuk mengemban tugas sebagai Kapolri. Potensinya baik, lantas prestasinya baik, rekam jejaknya pun baik. Bahkan dalam periode tertentu saya nilai luar biasa,” tegas SBY.

SBY mengungkapkan, saat masih menjabat Presiden, dia pernah menaikkan pangkat Tito 3 kali dengan perfect akselerasi. “Jadi naik pangkat lebih cepat memang dari perwira-perwira lain. Karena itu menurut saya pilihan Presiden Joko Widodo tepat, tidak salah dalam mencalonkan Komjen Tito untuk menjadi Kapolri menggantikan Kapolri yang sekarang Jenderal Badrodin Haiti,” papar SBY, dikutip dari Liputan6.com, Jumat (17/6/2016).

Menurut SBY, Tito memiliki gaya kepemimpinan yang baik, sehingga dia yakin Tito akan menghormati senior-seniornya di kepolisian dan akan tegas dalam menjalankan tugas negara.

loading...