Diminta Latih Argentina, Akankah Diego Simeone Setuju?

Diego Simeone

Usai ditinggal Gerardo Martino setelah gagal membawa Argentina juara Copa America 2016, kursi kepelatihan timnas Argentina sedang lowong. Belakangan muncul kabar bawa federasi sepak bola Argentina membidik Diego Simeone untuk mengisi kekosongan tersebut. Simeone diyakini bisa membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tak hanya itu, pelatih 46 tahun tersebut juga diminta membujuk Lionel Messi agar tidak pensiun dini dari Timnas Argentina. Simeone diyakini punya kemampuan besar untuk membawa Messi ke skuat Tim Tango. Menurut laporan AS, federasi sepak bola Argentina sudah mengutarakan niatnya pada Simeone. Kabarnya mantan pemain Inter Milan itu senang dengan tawaran tersebut. Namun jika ingin melatih Argentina, ia harus meminta izin terlebih dulu ke Atletico Madrid.

Kontrak Simeone dengan Atletico masih tersisa hingga musim panas 2020. Klub yang bermarkas di Estadio Vicente Calderon itu kabarnya berat melepas pelatihnya. Sebab dengan Simeone, Atletico mampu menjelma jadi tim papan atas Eropa. Mereka bahkan dua kali mencapai final Liga Champions. Namun sayang, keduanya berakhir kegagalan.

Bagi pelatih sekelas Simeone, menangani dua tim secara bersamaan (Argentina dan Atletico) memang bukan hal yang mustahil. Namun pekerjaan itu pastinya bakal terasa berat apalagi kedua tim memiliki target besar yang wajib direalisasikan pada tahun berikutnya. Akankah Simeone akan jadi pelatih timnas Argentina dan Messi bisa kembali memperkuat Argentina? Kita tunggu kabar selanjutnya.

loading...