Dipaksa Ibu Terus Belajar, Bocah 10 Tahun Coba Bunuh Diri

Bocah-10-tahun

Seorang siswi SD di Jiangsu, China, berusaha melakukan aksi bunuh dengan cara menabrakkan diri ke kendaraan yang sedang melaju kencang di jalan raya. Belum diketahui darimana bocah itu mendapatkan ide melakukan tindakan yang membahayakan nyawanya itu. Menurut berita yang dilansir oleh NetEase, insiden tersebut terjadi pada Senin 11 Juli 2016 Sore.

Pada awalnya, bocah itu diam-diam menyelinap keluar dari rumah untuk bermain dengan teman-teman sebayanya. Kepergian bocah itu rupanya tak dikehendaki orang tuanya. Setelah mengetahui anaknya pergi tanpa ijin, ibu tersebut ngamuk. Dia mencari keluar rumah dan menemukan anaknya bermain dengan anak-anak lain.

Baca:   'Katak dari Neraka', Bisanya Mampu Bunuh 80 Orang?

Pertengkaran antara ibu dan anak terjadi. Sanga anak yang asyik bermain menolak ajakan orang tuanya untuk pulang. Kesal, ibu itu pun bertindak lebih keras. Ia memaksa anaknya untuk pulang dengan pukulan. Menerima perlakuan ibunya, anak itu mengancam akan memutuskan semua hubungan dengan ibunya. Tiba-tiba saja ia berlari ke tengah jalan dan bermaksud menabrakkan dirinya ke arah mobil yang melaju kencang.

Baca:   Antar Neneknya Ke Rumah Sakit, Bocah Ini Tempuh Perjalanan 1.000 Kilometer

Polisi akhirnya berusaha menyelamatkan anak malang tersebut dan berhasil. Setelah diinterogasi, bocah yang masih berusia 10 tahun itu dipaksa untuk terus belajar dengan jadwal ketat tanpa istirahat. Karena persaingan yang begitu ketat, para pelajar di Tiongkok harus berusaha ekstra keras untuk memenangkan persaingan. Dan ibu tersebut bermaksud baik, mendidik anaknya untuk mecapai cita-sita sesuai harapan orang tuanya.

Pada bulan Maret tahun lalu, seorang gadis 11 tahun memilih bunuh diri hanya karena tidak mengerjakan pekerjaan rumah.